Setelah Disengat Pari, Begini Kondisi Menteri Agama

 

TANJUNG REDEB – Kondisi kesehatan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membaik setelah tersengat ekor ikan pari saat akan menaiki perahu di Pulau Sangalaki Kepulauan Derawan, Sabtu (03/02/2018).

"Alhamdulillah, pak Menteri sudah sehat, bisa berjalan dan sudah pulang ke Jakarta pagi ini,” tutur Wakil Bupati Agus Tantomo melalui pesan di salah satu grup whatsapp, Minggu (04/02/208) sekitar pukul 10.54 Wita.

Wabup Agus Tantomo menambahkan, Insya Allah Menteri Agama berjanji akan datang kembali ke Berau guna menyelesailan “liburan yang belum selesai”. Dengan prioritas kunjungan berikutnya Labuan Cermin. Sebab, Menteri Agama mengakui keindahan objek wisata Berau. Untuk itu, diharapkan, kunjungan Menteri Agama maupun tamu setingkat pejabat negara berikutnya lebih terkoordinasi.

“Kepada semua pelaku pariwisata, baik airline, pengelola resort, hotel, homestay, travel, dan lain-lain, agar apabila ada tamu setingkat pejabat negara yang melakukan kunjungan informal segera melaporkan ke Pemkab/Disbudpar,” imbuhnya.

Terkait insiden yang menimpa Menteri Agama, Wabup Agus Tantomo mengatakan, pari memang banyak di perairan Berau terutama di Pulau Sangalaki. Namun, pari bukanlah binatang yang agresif. Pari cenderung kabur jika ada manusia yang berenang didekatnya. Hanya saja, jika kaget, ekor pari yang berbisa akan bereaksi.

“Kecelakaan yang dialami Pak Menteri kemarin, mungkin pari yang sedang tidur, yang tanpa sengaja terinjak oleh Pak Menteri,” tandasnya.(bnc)