Membanggakan!!! 3 Tahun Berturut-Turut Bandara Kalimarau Raih The Best Airport Award

 

TANJUNG REDEB – Membanggakan!!! Itulah kata yang pantas disematkan atas prestasi yang diraih Bandara Kalimarau. Bagaimana tidak, tiga tahun berturut-turut, Bandara Kalimarau berhasil meraih penghargaan "The Best Airport Award 2017 (bandara terbaik Kelas II)”.

Penghargaan ini merupakan kerja sama antara majalah transportasi udara dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata. Untuk tahun 2017 ini, pemberian penghargaan dilaksanakan di salah satu Hotel yang ada di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Bambang Hartato, Selasa (14/11/2017) malam tadi.

Dikatakannya, The Best Airport Award merupakan nominasi pelayanan publik, khusunya dalam hal pelayanan prima dan lingkungan, dan prestasi yang diraih UPBU Kalimarau Berau tahun 2017 ini, merupakan kali ketiga berturut-turut. Prestasi ini, tak lepas dari dukungan serta doa Bupati, Wakil Bupati, seluruh masyarakat Berau serta seluruh mitra kerja UPBU Kalimarau.

“Alhamdulillah puji syukur kita semua panjatkan kepada Allah SWT, malam hari ini UPBU Kalimarau Berau kembali menerima anugerah best airport kelas II 2017. Ini kado akhir tahun untuk Kabupaten Berau tercinta. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan kami, ini kebanggaan bagi kita semua masyarakat Berau,” ucapnya.

Namun demikian, Bambang menegaskan, dalam melakukan pelayanan publik, pihaknya bukan bertujuan mengejar award, tetapi pelayanan terbaik merupakan keniscayaan yang wajib dilakukan.

“Intinya saat ini kita akan terus maksimalkan pelayanan, hal ini demi kemajuan Bandara Kalimarau agar bisa terus menjadi kebanggaan Berau. Kami juga mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan UPBU Kalimarau,” katanya.

 

Atas prestasi yang diraih, dikatakan Bambang, pada tahun 2018 mendatang, UPBU Kalimarau naik status dari Kelas II menjadi Kelas I. Hal ini, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi manajemen dan staf UPBU Bandara Kalimarau.

“Insya Allah tahun depan kami bersemangat masuk di kompetisi bandara kelas I. Doakan kami bisa meraih prestasi yang membanggakan kembali untuk Berau,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang turut hadir pada pemberian penghargaan tersebut, mengapresiasi capaian UPBU Kalimarau. Dikatakannya, ucapan selamat dan terimakasih disampaikan kepada Kepala UPBU Kalimarau, seluruh staffnya, juru parkir, bagian handling, ticketing, security, cleaning service dan semua pihak yang turut terlibat.

"Tahun depan Kalimarau naik kelas menjadi kelas 1. Tantangan lebih berat, Selamat dan pertahankan prestasi," ujarnya melalui salah grup WhatsApp.(bnc)