Kelar Serah Terima, 1.000 SR Dipastikan Terealisasi Tahun Ini

TANJUNG REDEB – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Segah memastikan jika tahun 2016 akan dimulai pemasangan baru kepada 7.364 daftar tunggu yang terdaftar mulai tahun 2008 hingga tahun 2016. Namun, pemasangan baru itu terlebih dahulu dilakukan untuk 1.000 SR (Sambungan Rumah) yang terdaftar tahun 2008 hingga 2010.

Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan survei terhadap lokasi-lokasi mana saja yang telah memiliki Instalansi Pengolahan Air (IPA).

"Saat ini kami sedang melakukan survei dimana saja lokasi yang sudah memiliki IPA dan memungkinkan untuk dilakukan pemasangan 1.000 SR tersebut, dan kami sudah memetakan itu terutama untuk wilayah Tanjung Redeb dan sekitarnya," ungkapnya kepada beraunews.com.

Selain itu, ia juga menegaskan kapasitas yang dimiliki PDAM Tirta Segah saat ini, terbilang cukup untuk dilakukan sambungan baru hingga 1.000 SR.

"Kami juga sudah menghitung-hitung kapasitas yang kami punya saat ini cukup untuk melakukan 1.000 SR tersebut, hanya masalah keberanian dari kami saja untuk melakukan sambungan itu," tambahnya.

Saat ini Adief juga sedang menunggu serah terima yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau kepada PDAM Tirta Segah terkait proses pengerjaan 1.000 SR tersebut.

"Namun kami masih menunggu dari DPU Berau untuk dilakukam serah terima pengerjaan proyek ini. Karena kita tidak mau nantinya pengerjaan 1.000 SR ini malah menjadi temuan dikemudiam hari, dan ini juga untuk mencegah terjadinya tumpang tindih proyek," ujarnya.

Meski begitu, target untuk penyelesaian 1.000 SR oleh PDAM Tirta Segah tersebut, dipastikan Adief tahun 2016 ini juga.

"Kami hanya meminta kepada seluruh masyarakat terkait harapan mereka untuk menikmati sambungan air dari PDAM ini untuk bersabar, karena kita juga ada beberapa proses yang harus dilakukan sebelum merealisasikan 1.000 SR tersebut," tandasnya.(mta)