Jukir Expo Talisayan 2017 Tuai Keluhan, Ini Penjelasannya

 

TALISAYAN – Sistem pembayaran parkir di acara expo Talisayan 2017, yang dikeluhkan pengunjung, ditanggapi Ketua Panitia Expo Talisayan, Karibal Jamrah. Dikatakannya, terkait sistem pungutan yang dikritik pengunjung tersebut, pihaknya langsung melakukan evaluasi dengan melakukan berbagai perbaikan. Ia menduga, telah terjadi kesalahan persepsi antara pengunjung dan petugas parkir, sehingga menimbulkan permasalahan di lapangan.

"Saya kira tidak masalah, dan kita berterima kasih karena telah memberikan kritikan dan masukan yang membangun. Dan itu kita lakukan perbaikan. Ini saya kira kesalahpahaman saja," ujarnya kepada beraunews.com, Rabu (08/11/2017).

BACA JUGA : Duh!!! Baru Semalam, Jukir Expo Talisayan 2017 Sudah Tuai Keluhan

Ia menjelaskan, pembayaran karcis masuk expo hanya dilakukan sehari sekali dengan jumlah yang tertera dikarcis. Tetapi, karcis tersebut harus disimpan pengunjung, baik saat berada di lokasi expo, maupun keluar dari lokasi expo.

"Jadi kalau mau berkunjung ke expo lagi, tinggal perlihatkan karcis yang sudah dibayar tadi. Tidak perlu bayar lagi, tapi itu berlaku untuk satu hari. Kalau hilang, pengunjung wajib bayar lagi," ujarnya.

Sementara itu, terkait petugas juru parkir yang dinilai "arogan", ia menilai, hal tersebut tidak benar. Menurutnya, petugas parkir hanya melakukan ketegasan agar pengendara dapat memarkir kendaraannya dengan baik.

"Melalui ini, kita ingin membudayakan kepada masyarakat atau pengunjung agar memarkir kendaraannya dengan baik itu saja. Jadi kalau dibilang arogan saya kira tidak, juru parkir hanya bertindak tegas," jelasnya.

 

Sementara itu Camat Talisayan, David Pamudji mengatakan senada. Ia mengatakan, semua kritikan terkait jalannya expo Talisayan 2017 yang masuk, akan tetap diterima dengan baik dan akan dijadikan bahan evaluasi agar jalannya kegiatan jadi lebih baik.

"Kita terima semua masukan yang membangun. Dan kami juga saat ini akan mengadakan tempat-tempat sampah di sejumlah titik expo. Disamping itu, kami juga akan menambah keamanan dengan melibatkan seluruh petugas hansip dari semua kampung di wilayah kecamatan Talisayan," pungkasnya.(Hendra Irawan/bnc)