Wabup : Orang Tua Harus Dukung Bakat Anak

TELUK BAYUR – Gelaran Parade Musik Idul Fitri (Pamfir) tahun 2016 di lapangan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, Jum’at (8/7/2016) siang, sukses dan meriah. Puluhan remaja yang tergabung dalam grup band, sanggar tari, dan pentas seni lainnya, hadir mengisi acara tersebut.

Ratusan warga Berau turut hadir memeriahkan acara ini dan menyaksikan beberapa penampilan yang disuguhkan peserta Pamfir seperti Muhammad Budhi Setiyawan yang memainkan Sape, alat musik khas suku Dayak.

Wakil Bupati (Wabup) Berau, Agus Tantomo, yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, acara Pamfir ini memang merupakan acara rutin tahunan yang diadakan di Kecamatan Teluk Bayur. Dari acara ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit muda yang memiliki minat dan bakar berkreasi di dunia seni musik.

"Jadi Pamfir ini memang setiap tahun dilaksanakan, untuk mengasah kreativitas anak muda yang memiliki hobi seni musik. Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, selain memiliki nilai positif, ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar pemusik di Berau," ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, sebelumnya istrinya, Fika Yuliana pun kerap mengikuti pamfir dan mendapat juara.

"Istri saya yang memiliki bakat menyanyi, dulu pun sering ikuti parade musik Idul Fitri ini dan Alhamdulillah, istri saya selalu mendapat juara,” tambahnya.

Pamfir yang diikuti puluhan band, penari, dan instrumental dari Kabupaten Berau, mendapat apresiasi dari Wabup. Ia mengatakan, dengan banyaknya pesrta yang mengikuti ajang Pamfir ini menunjukan masih banyak pemuda-pemudi di Kabupaten Berau yang tak terpengaruh perilaku negatif seperti balap liar, minuman keras (miras), narkoba dan pergaulan bebas.

"Ini jelas sangat menggambarkan bahwa generasi muda Kabupaten Berau tidak terpengaruh dengan dunia negatif," kata Wabup.

Untuk itu, Wabup mengimbau kepada para orang tua yang memiliki anak dengan bakat dan ketertarikan di dunia seni musik untuk mendukung penuh dan memfasilitasi bakat anak tersebut.

“Saya mengimbau kepada orang tua khususnya untuk selalu mendukung penuh anak-anak mereka yang memang memiliki bakat dan tertarik dengan dunia seni musik sehingga mereka ada sarana untuk menyalurkan bakatnya itu,” pungkasnya.(sai)