Kecamatan Tanjung Redeb Launching Program Eko Pro

 

TANJUNG REDEB - Kecamatan Tanjung Redeb melaunching program eko pro di halaman Kantor Camat Tanjung Redeb, Jumat (20/10/2017). Program eko pro, dikatakan Camat Tanjung Redeb, Yudha Budi Santosa merupakan upaya pihaknya untuk lebih peduli kepada lingkungan, disamping program-program lingkungan lainnya yang terlebih dahulu dijalankan Kecamatan Tanjung Redeb.

Melalui program eko pro, dikatakan Yudha, pihaknya mengajak seluruh Lurah diwilayah kerjanya untuk menunjuk beberapa RT untuk dijadikan percontohan lingkungan bersih, hijau dan sehat yang nantinya akan dijadikan ikon sebagaimana di kota-kota lain. Yang pada gilirannya, akan menjadikan Tanjung Redeb bagian dari city tour, bisa dikunjungi oleh wisatawan.

“Kta bisa lihat di Malang ada kampung warna-warni, di Semarang kampung pelangi, di Pasuruan ada kampung clear, di Banyuwangi ada kampung iklim, dan banyak kampung-kampung lainnya yang intinya ramah lingkungan, bersih, hijau dan sehat,” tuturnya.

Selain itu, dikatakan Yudha, di akhir tahun ini, pihaknya juga akan melaunching program eko office, guna menciptkan kantor yang ramah lingkungan yang asri, hijau dan teduh.

“Harapan kami kantor yang lain juga akan demikian sehingga lambat laun tampak semakin banyak lingkungan kota menjadi teduh dan menjadi eko city atau kota yang ramah lingkungan, sebagaimana kota lain yang juga ramah lingkungan. Kalau di Indonesia contohnya adalah Surabaya yang sudah tidak diragukan lagi begitu bersih, hijau, asri dan membuat orang nyaman tinggal di kota itu,” tandasnya.(Miko Gusti Nanda/bnc)