Asik!!! Rumah Murah Bagi PNS, TNI dan Polri Akan Hadir di Berau

 

TANJUNG REDEB – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Berau yang belum memiliki rumah sendiri. Kini di Bumi Batiwakkal akan dibangun perumahan yang disubsidi pemerintah. Program perumahan bagi ASN, TNI dan Polri yang mendapat dukungan dari Bank Tabungan Negara (BTN) ini disosialisasikan di Balai Mufakat, Selasa (22/08/2017) pagi.

Bupati Berau Muharram yang hadir dalam sosialisasi program rumah subsidi tersebut, mengungkapkan kebutuhan rumah tinggal sendiri merupakan harapan bagi siapa saja untuk bisa hidup mandiri. Sehingga program rumah subsidi ini menurutnya, memberikan kesempatan kepada seluruh aparatur di jajaran Pemkab Berau untuk dapat memiliki rumah sendiri.
 
Terlebih harga setiap unit rumah yang disubsidi ini hanya berkisar Rp135 juta. Sehingga dengan harga yang cukup murah ini, menurutnya sangat membantu. Begitu juga dengan luasan lahan yang cukup memadai dengan luas 200 meter persegi.
 
Meskipun dengan harga yang murah, Bupati berpesan kepada pengembang yang akan mewujudkan perumahan ini untuk tetap memperhatikan kualitas. Pasalnya, tak sedikit perumahan yang dijual dengan harga murah, akan tetapi rumah yang dibangun saat ditempati harus diperbaiki secara total atau bahkan ada yang memang tidak layak untuk dihuni.
 
“Jadi walaupun harganya terjangkau, kualitasnya tetap dijaga dengan kenyamanan mereka yang menempati,” ucapnya.
 
Muharram juga berharap peluang mendapatkan rumah murah ini diutamakan kepada mereka yang belum memiliki tempat tinggal sendiri. Walaupun ada sistem kredit yang diberikan dengan bunga yang rendah, namun bagi mereka yang sudah memiliki rumah, bahkan juga masih kredit, dikatakannya akan menambah beban ketika harus mengambil lagi yang baru.

“Jadi kita berikan kesempatan kepada mereka yang benar-benar belum memiliki rumah,” tandasnya.(hms/*bnc)

Wartawan: M.S. Zuhrie/Editor: Rita Amelia