THM di Lamin Beroperasi Kembali, Ini Kata Bupati

 

TANJUNG REDEB – Dengan adanya giat Polres Berau yang berhasil menyita ratusan botol Minuman Keras (Miras) di Tempat Hiburan Malam (THM) jalan poros labanan atau yang lebih dikenal dengan daerah Lamin, Kecamatan Teluk Bayur, membuktikan jika THM di kawasan tersebut masih beroperasi. Padahal Oktober 2016 lalu, Pemkab Berau melalui Pemerintah Kecamatan Teluk Bayur, sudah menutup tempat tersebut.

BACA JUGA : Lamin, Lokalisasi Prostitusi Terbesar Di Berau Itu Akhirnya Ditutup
 
Menanggapi hal itu, Bupati Berau Muharram mengatakan, jika pihaknya baru mengetahui jika THM yang ada di Lamin masih beroperasi. Pihaknya juga akan meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memantau. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Polres Berau, Kodim dan Armed.
 
“Saya baru tahu kalau di sana beroperasi lagi. Nanti saya minta Satpol PP memantau dan untuk masalah ini memang harus ada pengawasan terpadu dengan beberapa pihak terkait,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Selasa (22/08/2017).
 
Beroperasinya THM di kawasan tersebut juga membuat Pemkab mengantisipasi adanya prostitusi terselubung, karena di Kalimantan Timur sendiri sudah dideklarasikan untuk bersih dari tempat prostitusi.

“Sudah dideklarasikan di Kaltim soal prostitusi ini. Memang kenyataan di lapangan tidak sesederhana ini, kita perlu koordinasi dengan beberapa pihak terkait lagi nantinya,” bebernya.

BACA JUGA : Ratusan Botol Miras Disita dari THM Lamin

Orang nomor satu di Berau ini juga tidak menampik jika perlu adanya koordinasi dengan pihak-pihak aparat. Hal ini mengantisipasi adanya keterlibatan aparat-aparat di tempat-tempat sepertti itu.
 
“Saat ini kita minta Satpol PP lakukan pengawasan, jika dalam pegawasan memerlukan koordinasi dengan Polres, Kodim maupun Armed maka kita juga segera lakukan koordinasi agar semua berjalan aman dan lancar dan THM yang tak memiliki ijin bisa ditutup,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia