Wabup Buka Bersama Puluhan Wartawan

TANJUNG REDEB – Buka puasa bersama yang digelar Pemkab Berau melalui Wakil Bupati, Agus Tantomo, Minggu (3/7/2016) dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di Kabupaten Berau. Kegiatan yang dilaksankaan di rumah dinas ini sengaja dikhususkan untuk awak media di Berau, baik cetak, elektronik dan online.

Menurut Wabup, selain buka puasa bersama, ajang ini sekaligus sebagai silaturrahmi dan membangun keharmonisan antar media dan wartawan yang tergabung didalamnya dengan pemkab umumnya dan kepada Wabup khususnya.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan wartawan yang telah menghadiri acara tersebut. Ia juga menyebutkan, peranan penting wartawan dalam mendampingi pembangunan daerah. Ia juga berharap dengan semakin banyaknya media yang hadir di Kabupaten Berau mampu menjadi kontrol sosial bagi masyarakat maupun lembaga pemerintahan.

“Rekan-rekan wartawan sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari pemerintahan. Karena melalui wartawan, masyarakat bisa mengetahui apa saja yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam membangun daerah, begitu juga kritik dan saran terhadap pemerintah dari masyarakat adalah tugas wartawan untuk menyampaikannya. Istilahnya wartawan ini adalah penyambung lidah antara masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Untuk memperkuat hubungan antar wartawan dan pemerintah, ia berharap dapat melakukan kegiatan silaturrahmi dengan seluruh wartawan secara rutin.

“Kedepan nantinya kita akan membuat format pertemuan dengan wartawan secara rutin. Bagaimana nantinya baiknya, saya akan koordinasikan dulu dengan pak Bupati dan Bagian Humas. Teman-teman wartawan juga bisa memberi masukan kepada kami tentang rencana pertemuan rutin dengan wartawan, apakah semacam coffee morning atau bagaimana,” ujarnya.

Abdul Azis Sakti, salah satu wartawan dari media cetak yang juga turut menghadiri acara tersebut mengungkapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi sarana bersatunya wartawan seluruh Kabupaten Berau, baik dalam menjalin komunikasi persaudaraan maupun peran wartawan dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di daerah tercinta.

“Melalui acara ini saya juga berharap hubungan kita sesama wartawan dan kepada pemerintahan serta lembaga-lembaga lainnya dapat terus terjaga, dan kita lihat ini semua hadir mulai cetak elektronik dan online, kita berharap keakraban seperti ini bisa terus terjalin kedepannya,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama beraunews.com, Abdus Salam mengapresiasi inisiatif Pemkab Berau melalui Wabup menggelar buka puasa bersama wartawan. Hal itu dinilainya, sebagai wujud penghargaan Pemkab terhadap profesi wartawan.

“Kita sangat mengapresiasi acara ini. Ini salah satu wujud nyata menghargai profesi wartawan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Berau umumnya dan Wakil Bupati khususnya. Selain itu, kami harapkan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah lainnya dapat meniru langkah positif ini guna kerja sama yang baik dikemudian hari,” tutupnya.(mta)