Dishubkominfo Pantau Arus Angkutan Lebaran

TANJUNG REDEB – Jelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijiriah, pelayanan publik di Kabupaten Berau khususnya di Kecamatan Tanjung Redeb dan sekitarnya dipastikan tetap berjalan, diantaranya layanan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) untuk pemantau arus mudik dan lebaran.

“Kalau posko, kami menempati tiga posko dari keseluruhan posko yang ada berjumlah 7 posko. Untuk Dishub ada tiga posko dengan jumlah personil kami yang bertugas hingga 12 Juli 2016 ada 20 orang,” ujar Kepala Dishubkominfo Berau, Abdurrahman U.

Adapun lokasi posko lebaran dan pantauan lalu lintas berada pada jalan-jalan rawan kemacetan, seperti di simpang empat antara Jalan Gatot Subroto, Jalan Raja Alam, Jalan HM Raden Ayoeb dan Jalan M. Iswahyudi. Kemudian, di simpang empat antara Jalan Pemuda, Jalan SA Maulana, Jalan Jend. Sudirman dan Jalan Pangeran Antasari serta di Jalan P. Diguna.

“Satu posko itu ada enam orang personel Ops Dishub bersama dengan Polantas. Kalau yang dua orang ini hanya memantau saja, kasi (Kepala Seksi Perhubungan Darat Dishub-red) yang akan memantau," jelasnya.

Posko ini nanti akan memberikan informasi serta data-data kegiatan khususnya angkutan darat, terhitung sejak tanggal 30 Juni hingga 12 Juli 2016 mendatang.

“Kalau Dishub sampai tanggal 12 Juli 2016, mulainya dari tanggal 30 Juni kemarin. Kalau Polres mulai tanggal 30 Juni sampai 15 Juli 2016. Dalam hal ini, Petugas Ops Dishub tidak libur, yang mana untuk melakukan operasi lalu lintas dan bekerjasama dengan Polantas (Polres Berau)," pungkasnya.(sai)