Berau Fokus Dapatkan Adipura

 

TANJUNG REDEB – Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), menggelar kegiatan seminar bertajuk penyelesaian sengketa lingkungan dan pengelolaan sampah, di Balai Mufakat, Kamis (13/07/2017). Acara tersebut dihadiri tamu undangan dari berbagai instansi serta LSM yang ada di Berau. Melalui seminar itu, diulas bagaimana caranya bisa mendapatkan Adipura

Dalam sambutannya, Kepala DLHK Berau, Zulkifli mengatakan, memang perlu untuk menjadikan kondisi lingkungan di Berau sebagai acuan untuk lebih peka lagi terhadap kondisi lingkungan, atau menjadikan Kabupaten Berau bersih dan hijau walaupun harga yang dibayar harus mahal.

“Selain itu, kami juga berharap ke depannya dengan kerjasama antara LSM lingkungan, perusahaan serta warga masyarakat, bisa membantu Berau mendapatkan Adipura. Memang sulit tapi jika kita bahu membahu maka mungkin kita akan mendapatkan Adipura seperti kota-kota lain di kaltim,” ungkapnya.

 

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Berau Agus Tantomo. Dikatanyanya, demi memenuhi segala macam aspek penunjang demi tercapainya Adipura, juga sudah dipersiapkan, tetapi bertahap dan juga sesuai dengan kemampuan kabupaten.

“Kalau saya boleh jujur, Berau sendiri jauh dari memenuhi syarat untuk mendapatkan Adipura, tetapi dari hal tersebut tidak menjadikan kami putus asa, hal lain adalah penanganan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sudah tidak memenuhi syarat karena tidak ada alat penangkap gas metan yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: Rita Amelia