Malam Lebaran PT IPB Cek PLTU Lati

TANJUNG REDEB – Pastikan ketersediaan daya listrik dan kondisi boiler di Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Area Lati dalam kondisi baik saat lebaran nanti, Direktur Utama PT Indo Pusaka Berau (IPB) berencana terjun ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

Dirut PT IPB, Najamuddin, mengatakan tinjauan ke lapangan nanti guna memastikan ketersediaan dan kondisi alat yang ada di Area Lati, selain itu, pihaknya juga ingin bertemu dengan karyawan yang bertugas saat lebaran nanti.

“Kemungkinan malam lebaran (malam takbir-red) nanti saya akan ke Area Lati, setidaknya saya juga bisa memberi motivasi agar para karyawan yang bertugas saat lebaran tidak lalai saat bekerja,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com.

Najamuddin menambahkan, sekitar 3 sift penjagaan di PLTU Lati dan seluruh petugas yang bertugas nantinya perlu menjaga kondisi mesin agar tetap berfungsi normal. Hal itu guna kebutuhan listrik saat lebaran tetep terjaga.

“Ada 3 sift petugas jaga nanti, kita perlu beri mereka semangat agar mereka bekerja maksimal guna kebutuhan listik saat lebaran aman dan tidak terjadi masalah,” tambahnya.

Najamuddin berharap kebutuhan listrik di Kabupaten Berau saat lebaran bisa terpenuhi dengan maksimal. Selain itu, karyawan yang bekerja bisa maksimal dalam mengawasi dan memperhatikan mesin agar tidak terjadi problem.

Dengan perawatan mesin sebelumnya, serta dilihat dari kondisi saat ini, sehingga pihaknya bisa memprediksikan jika lebaran nanti suplai daya PLN kemudian ke pelanggan PLN bisa normal seperti biasa. Namun, tetap ada faktor X yang tidak bisa dilawan, baik mulai dari mesin ataupun jaringan.

“Semoga saja lebaran nanti listrik terpenuhi dengan baik dan para petugas juga bekerja maksimal. Yang jelas malam takbiran nanti saya bersama tim akan turun melakukan pengecekan kesana,” pungkasnya.(dws)