Dinsos Mulai Salurkan Bantuan PKH

 

TANJUNG REDEB – Kamis (22/06/2017) mendatang, Dinas Sosial (Dinsos) Berau, akan menyerahkan bantuan tunai bersyarat kepada kepala keluarga yang masuk ke dalam kategori tidak mampu.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) Dinsos Berau, yang akan disalurkan kepada seluruh keluarga tidak mampu di 13 kecamatan. Namun saat ini, hanya ada sekitar 123 kepala keluarga yang akan diberikan bantuan tersebut, sebab belum semua data penerima bantuan terverifikasi.

"Insya Allah akan kita serahkan langsung dan hanya menunggu Bupati dulu kapan bisa terjadwal, semoga Kamis ini berjalan lancar. Tapi yang kita serahkan untuk awal ini hanya yang berada di Kecamatan Tanjung Redeb, sebab kecamatan lain datanya masih belum terverifikasi semua," katanya kepada beraunews.com, Senin (19/06/2017).

Bantuan tersebut diberikan untuk beberapa kategori, seperti bantuan untuk kesehatan, pendidikan, ibu hamil, lanjut usia, hingga penyandang disabilitas berat. Adapun nominal yang diberikan untuk per kepala keluarga setiap tahunnya sekitar Rp1,890 juta, yang akan disalurkan 4 kali.

"Jadi penyalurannya itu setiap 3 bulan sekali, melalui Bank BRI. Sebab kita ingin ini langsung bisa sampai pada warga berkaitan. Kalau dulu lewat pos agak ribet dan tidak langsung ke masyarakat," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia