Berau Dapat 14 Dokter Muda Internsip dari Kemenkes

TANJUNG REDEB – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menempatkan 14 tenaga dokter Internsip (magang dokter baru-red) di Kabupaten Berau. Belasan dokter tersebut merupakan dokter Internsip angkatan II periode Juni 2016 sampai dengan Juni 2017. Untuk diketahui, peserta dokter internsip tersebut juga tersebar di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kalimantan Timur.

Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai, dr. Erva Anggriana mengatakan, 14 tenaga dokter muda itu merupakan lulusan dari universitas tinggi dan telah melaksanakan tugas sejak tanggal 15 Juni hingga 14 Juni 2017 mendatang.

“Semuanya merupakan dokter umum dan mereka dibagi menjadi 3 tim dengan formasi 5-5-4. Pempatanya pun juga dibagi menjadi 3, yakni 4 bulan di Instalasi Gawar Darurat (IGD) RSUD, 4 bulan di Rawat Inap dan Poliklinik RSUD dan 4 bulan di Puskesmas Kampung Bugis,” katanya saat berbincang dengan beraunews.com di ruang kerjanya.

Dikatakan Erva, dalam menjalankan tugasnya, dokter-dokter muda tersebut akan didampingi oleh 3 dokter senior, yakni dirinya sendiri, dr. Nasaria Ransa dan dr. Widya Narulita.

“Sebagai pendamping, kami selalu tekankan jika seorang dokter itu harus memberikan pelayanan prima, harus disiplin waktu dengan datang lebih pagi dan taat terhadap sistem shift. Itu semua dilakukan karena yang dihadapi adalah orang sakit dan kesembuhan pasien juga berasal dari pelayanan yang baik," pungkasnya.(ea)