Buka Puasa Bersama di Kediaman Wabup

TANJUNG REDEB – Guna mempererat tali silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menggelar buka puasa bersama dikediamannya, Jalan Ramania I, Tanjung Redeb, Senin (27/6/2016). Ratusan warga dan santri pondok pesantren diundang dan memenuhi rumah dinas.

Wabup, Agus Tantomo menyebutkan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda tetap kepala daerah dan wakil yang lazim dilaksanakan di Indonesia. Selain itu, juga merupakan permintaan beberapa warga Berau, yang disampaikan langsung kepada dirinya secara langsung maupun melalui surat. Dengan begitu banyak permintaan itu, Wabup memutuskan untuk menghadirkan warga Berau tersebut dalam beberapa kesempatan. Untuk kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar Wabup selama Ramadhan 1437 H ini.

“Ini kan kebanyakan permintaan warga, ada yang menyurat secara resmi minta diadakan buka puasa bersama. Kalau kita agendakan satu-satukan tiap hari kita laksanakan. Jadi ini kita satukan makanya banyak, ada dari NU, kebanyakan orang parpol, dan tokoh masyarakat serta ada juga anak pesantren,” katanya.

Dalam waktu dekat, ditambahkan Wabup, dirinya akan kembali melaksanakan kegiatan serupa dengan agenda buka puasa khusus mengundang anak yatim piatu. Namun, dirinya pun mengakui kediamannya memiliki batasan tempat untuk menghadirkan ratusan undangan. 

“Tapi anak yatim piatu belum, nanti khusus hari Minggu depan, Insya Allah. Mungkin sudah ketiga kali di bulan ini, masih ada dua kali lagi. Sebab tempat kita juga agak terbatas, tidak seperti kalau dilaksanakan di kediaman Bupati cukup sekali tapi bisa sampai 600-700 orang. Kalau kita harus dua kali,” tambahnya.

Terakhir, Wabup pun mengharapkan kegiatan buka bersama ini dapat terus memperat tali silaturahim antara masyarakat Berau dengan pemerintah daerah.

“Yah biasalah kegiatan buka bersama, ini kan tali silaturahmi karena jarang-jarang kan kita bisa buka puasa bersama-sama dengan mereka. Dan semoga hal ini bisa terus meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik antara pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan masyarakat dan lainnya,” harapnya.(sai)