Gubernur Apresiasi Program Membangun Kampung

 

TANJUNG REDEB – Dalam paparan selama kurang lebih dua puluh menit, Bupati Berau, Muharram menyampaikan berbagai program yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Berau. Meskipun mengalami defisit anggaran, namun Bupati memiliki ide dan gagasan dalam berkreasi mengoptimalkan anggaran yang ada. Salah satunya melalui program membangun kampung dengan peningkatan alokasi dana kampung (ADK) tahun ini.

Paparan yang disampaikan Muharram mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. Gubernur bahkan menyebut, paparan yang disampaikan adalah yang terbaik pada Musrenbang tingkat Provinsi tahun ini. Program membangun kampung yang digagas Muharram dipuji Gubernur, karena dinilai sangat berpihak kepada rakyat.

Perhatian Bupati Muharram kepada program membangun kampung, disampaikannya patut dicontoh. Begitu juga dengan kepedulian Bupati Berau kepada nasib para guru di daerahnya. Dimana, melalui berbagai program yang dilakukan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dalam program pembangunan listrik di Kabupaten Berau yang selama ini didukung perusahaan swasta, juga diapresiasi Gubernur. Pengelolaan listrik dengan jaminan pasokan batu bara dari PT Berau Coal, menurutnya sangat baik dan patut untuk ditiru daerah lain. Termasuk rencana pengembangan pembangkit untuk membangun listrik di Berau, juga mendapat dukungan dari orang nomor satu di Kalimantan Timur ini.

Tidak hanya dalam programnya, namun kekompakan perangkat di daerah juga mendapat apresiasi dari Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur. Kehadiran Bupati Berau Muharram bersama Ketua DPRD Berau, Syarifatul Syadiah dan Sekretaris Kabupaten Berau, Jonie Marhansyah selaku ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), menunjukkan kekompakan pemerintah daerah. Terlebih, ketiganya tetap hadir mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Berau,” ungkap Sekrpov Kaltim, Rusmadi.(hms4/bnc)