Wabup : Apapun Bentuk Promosinya, Pemkab Selalu Mendukung

 

TANJUNG REDEB – Salah satu kunci keberhasilan dalam mempromosikan pariwisata daerah, dikatakan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, ialah karena adanya perbedaan menonjol yang ditampilkan oleh destinasi wisata itu sendiri.

Perbedaan tersebut baik dari segi kekayaan satwa dan habitat di dalamnya, juga termasuk kreasi apa yang ditampilkan oleh masyarakat setempat untuk menarik wisatawan baik lokal hingga mancanegara.

Seperti di Pulau Maratua, yang merupakan pulau terluar dari Berau serta memiliki banyak spot untuk snorkeling maupun menyelam. Namun beberapa tahun belakangan, di Pulau Maratua tidak hanya menyuguhkan kekayaan alam saja, tapi juga suguhan musik jazz yang dipadukan dengan suasana romantis seperti dalam festival Maratua Jazz and Dive Fiesta yang akan dilaksanakan kembali pada Oktober mendatang.

Dalam kesempatannya menjawab pertanyaan yang diajukan beraunews.com, Wabup mengatakan Pemkab mendukung sepenuhnya apapun bentuk promosi pariwisata daerah yang dapat menarik minat wisatawan, terlebih jika bisa sampai pada level mancanegara.

"Apapun bentuk promosinya, mau dia memadukan antara pariwisata dengan musik bergenre jazz, atau apapun itu, selama dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan,  Pemkab tentu akan mendukung penuh," ujarnya, Senin (06/03/2017).

Menurutnya, mempromosikan pariwisata dengan cara memadukan antara musik jazz, yang dikenal sebagai musik kalangan atas tersebut, dengan kegemaran wisatawan untuk menyelam, sangatlah pas.

"Bisa dibilang bahwa Berau ini sangat lengkap, bahkan untuk spot menyelam, di Pulau Maratua terkenal sangat menawan dan paling bagus di Kalimantan, kita punya itu. Nah, dengan paduan musik jazz di Pulau Maratua yang digelar setiap tahun, tentunya akan semakin menjual Pulau Maratua sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, karena selain keindahannya juga ada hal lain yang wajib di nikmati," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia