Bupati Beri Reward untuk Damkar? Ini Tanggapannya

 

TANJUNG REDEB – Terkait wacana Bupati yang akan memberikan reward (hadiah) kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Berau yang berprestasi, pihak dari Damkar menyetujui hal tersebut karena sebelumnya mereka belum pernah mendapatkan reward.

Kita tahu sendiri bahwa pekerjaan dari Damkar adalah mempertaruhkan nyawanya untuk memadamkan api, dari mereka mulai masuk mobil Damkar, bahkan saat di lokasi pun tidak sedikit pula mereka mendapat caci makian dari masyarakat.

Komandan Shift 2 Pemadam Kebakaran Kecamatan Tanjung Redeb, Agus Haryanto, yang ditemui beraunews.com, Sabtu (04/03/2017) mengatakan jika ia sependapat dengan Bupati Berau.

"Terkait Bupati yang akan memberikan reward kepada Damkar jika dapat meminimalisir kebakaran, saya setuju. Namun bagaimana dengan saat kami memadamkan kebakaran lahan tahun 2015 kemarin? Apakah kami juga akan mendapat reward?" tambahnya.

BACA JUGA : Minimalkan Kebakaran, Damkar Bakal Dapat Reward

Selain penghargaan, mereka juga menginginkan untuk lebih diperhatikan oleh pemerintah. Baik saat di lokasi kebakaran maupun saat berada di kantor Damkar. Ia juga menambahkan, petugas Damkar saat ini masih sangat kurang daripada daerah lain, hal ini juga yang mengurangi kinerja dari Damkar sendiri.

"Sebenarnya kita mau cepat ke lokasi jika terjadi kebakaran, namun saat ini kita terkendala oleh personel. Karena kita lebih banyak mobil Damkarnya daripada personel yang ada," bebernya.

Namun, meskipun dengan keadaan kekurangan personel, mereka akan tetap ke lokasi secepat mungkin saat terjadi kebakaran bahkan mempertaruhkan nyawanya.(bnc)

Wartawan: Rika WS/Editor: R. Amelia