Roadshow 100 Kampung Dimulai dari Pesisir Selatan Berau

 

TANJUNG REDEB – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau telah menyerahkan seluruhnya kepada Bagian Humas dan Protokol Setkab Berau untuk menentukan jadwal dilaksanakannya roadshow 100 kampung oleh Bupati Berau, Muharram dan Wabup, Agus Tantomo. Dalam kunjungan kerja daerah itu, Bupati memang direncanakan akan didampingi DPMK dan SKPD terkait lainnya di lingkup Pemkab Berau.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Berau, Husdiono mengatakan, pihaknya telah menyusun dan merumuskan jadwal pelaksanaan roadshow 100 kampung tersebut. Namun, pihaknya juga akan menggabungkan kegiatan itu dengan agenda yang direncanakan oleh salah satu SKPD di lingkup Pemprov Kaltim, yang akan dilaksanakan di salah satu kampung di Kecamatan Biduk-Biduk.

“Kita sudah rumuskan itu. Tapi, ada kegiatan yang akan kita padukan, kegiatan SKPD provinsi yang ada di Kecamatan Biduk-Biduk, yaitu di salah satu kampung. Jadi, kita lihat tanggal, kita sesuaikan jadwal kita dari kabupaten menuju Biduk-Biduk supaya tidak bolak-balik,” katanya saat ditemui beraunews.com di ruang kerjanya, Senin (13/02/2017) siang.

Sehingga, lanjut Tono (sapaan akrabnya-red), Bupati dan Wabup dapat menghadiri kegiatan yang direncanakan SKPD Pemprov Kaltim. Tentunya, masyarakat bisa dipastikan akan juga terkumpul di satu tempat dalam satu kesempatan tersebut.

“Jadi, Bupati menghadiri sekalian dengan terkumpulnya masyarakat di kampung yang ditunjuk provinsi itu,” lanjutnya.

Terkait kepastian tanggal pelaksanaan roadshow pada kecamatan terjauh di Kabupaten Berau itu, Tono belum bisa memberikan kepastian waktunya. Namun, ia meyakini hal itu akan dilaksanakan pada minggu ke-3 di Februari ini.

“Tanggal pastinya belum ada, tapi kemungkinan mendekati tanggal 20 Februari inilah. Jadi, sekitar minggu ke-3 Februari-lah,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Andi Sawega/Editor: R. Amelia