Perdana, Open House Imlek Digelar Wabup

 

TANJUNG REDEB – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam perayaan Imlek tahun 2017 kali ini, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, menggelar open house di kediamannya, Sabtu (28/01/2017).

Perayaan imlek tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat Berau, juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi Berau seperti Bupati Berau, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD, dan sejumlah Kepala SKPD lainnya.

Dikatakan Agus, sebelumnya dirinya memang tidak pernah melaksanakan open house pada perayaan Imlek, tapi hanya sekadar berkumpul dengan keluarga besarnya yang mayoritas berasal dari etnis Tionghoa.

 

Adapun alasan dirinya melakukan open house pada tahun ini ialah, untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat Berau pada kesempatan tersebut serta menghargai keluarga besarnya yang merayakan Imlek.

"Kami hanya ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat Berau, dan momentnya adalah di hari Imlek atau tahun baru China ini, kebetulan bersamaan ya sekalian kami gunakan untuk open house juga," katanya kepada beraunews.com.

Meski baru pertama kali melaksanakan perayaan Imlek di lingkungan Pemkab, namun pada tahun-tahun selanjutnya, tidak menutup kemungkinan dirinya juga akan melaksanakan hal serupa, dan kembali mengundang masyarakat seperti saat ini.

 

"Insya Allah, di tahun selanjutnya juga kita akan melaksanakan yang seperti ini. Meskipun kami muslim, namun ini hanya sebatas menghargai keluarga besar kami, dan menjadikan ini momen bersilaturahmi sesama lingkungan Pemkab dan masyarakat," ujarnya.

Ia pun juga tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia