Camat Tanjung Redeb: Tingkatkan Pelayanan dan Kebersihan Lingkungan

 

TANJUNG REDEB – Untuk meningkatkan mutu pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Tanjung Redeb, Camat Tanjung Redeb, Yudha Budi Santosa, akan melakukan evaluasi terhadap seluruh program kerjanya.

Salah satunya yakni, pada program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten), terkait dengan sistem pelayanan masyarakat saat ini. Dikatakannya, jika ada hal-hal terkait pelayanan masyarakat yang belum maksimal, maka pihaknya akan meningkatkan kinerja aparat kecamatan.

"Salah satu yang ingin saya lakukan di tahun ini adalah, melihat bagaimana sebenarnya sistem pelayanan kita kepada masyarakat. Apakah sudah maksimal, atau malah masih sangat jauh dari kata baik. Yang perlu dievaluasi, akan kita evaluasi. Yang perlu ditingkatkan atau dipertahankan juga akan kita lakukan," ujarnya kepada beraunews.com, Senin (16/01/2017).

Hal itu dilakukannya demi kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan. Pihaknya tidak ingin membuat masyarakat terhambat lantaran pelayanan kurang baik. Selain mengevaluasi kembali program pelayanan masyarakat, ia juga akan mengefektifkan kembali Jumat bersih, yang dulu pernah dicanangkan Pemkab kepada masyarakat dan setiap SKPD. namun, kali ini ia berencana untuk melibatkan masyarakat dan SKPD tidak hanya satu bulan sekali, melainkan setiap satu minggu sekali.

"Saya juga ingin kembali melihat rutinitas masyarakat Tanjung Redeb bergotong royong membersihkan lingkungannya. Di masing-masing RT dan setiap SKPD yang ada, semua harus terlibat setiap minggunya," ungkapnya.

Ia juga menyarankan kepada seluruh RT khususnya di Kecamatan Tanjung Redeb, untuk dapat menganggarkan dana RT sebagai anggaran program kebersihan lingkungan.

"Semua RT kalau tidak salah saat ini sudah dapat anggaran kurang lebih Rp50 sampai Rp100 juta per tahun, dana itu bisa dianggarkan untuk menjaga kebersihan lingkungan setiap minggunya," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia