Wabup Apresiasi Karya Kanakea Crew

 

TANJUNG REDEB – Kehadiran grup musik hip hop asal Berau, Kanakea Crew (KC),  mendapat tanggapan dari Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), sekaligus Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo.

Saat diwawancarai, Agus mengungkapkan kekagumannya pada sekelompok anak muda yang telah berhasil merilis sekitar 80 judul lagu bergenre hip hop tersebut. Meski masih sangat sederhana, namun menurutnya bakat yang dimiliki KC cukup memberikan kontribusi positif terhadap dunia musik anak muda.

"Bangga sekali, ya. Apalagi mereka semua berasal dari Berau dan beberapa lagunya membawa nama Berau," ujarnya kepada beraunews.com, Senin (16/01/2017).

Rencana KC untuk menggarap lagu bertemakan pariwisata Berau pun mendapat tanggapan positif. Dengan mempromosikan pariwisata melalui lagu bergenre hip hop, dapat menjadi daya tarik baru bagi calon wisatawan yang akan berkunjung ke Berau.

"Ya, selama ini promosi kita telah melalui berbagai cara. Tapi, kalau KC juga ingin menjadi pelopor untuk turut mempromosikan lewat hip hop, tentu akan dengan senang hati kami dukung," katanya.

BACA JUGA : Kanakea Crew, Kenalkan Berau Lewat Hip Hop

Selain itu, ia juga mengapresiasi keberadaan KC yang dapat menjadi wadah bagi para pemuda, khususnya yang menjadi personil KC, untuk menjauh dari pergaulan bebas, naik narkoba maupun minuman keras.

"Mereka juga bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda lainnya, bahwa dengan berkarya mereka juga bisa membawa kebanggaan, tidak harus dengan menggunakan barang haram," ungkapnya.

Ia berharap KC dapat lebih mengembangkan diri menjadi pemuda inovatif, kreatif dan inspiratif bagi seluruh pemuda Berau.

"Terus berkarya, terus berikan yang terbaik, dan jangan pernah sekali-kali mencoba mendekati narkoba. Lebih baik waktu yang ada digunakan untuk menghasilkan karya sebesar-besarnya, terlebih untuk membawa nama Berau didalamnya," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia