Bupati : Kadin Mitra Pemkab, Masukannya Sangat Kita Perlukan

 

TANJUNG REDEB – Sebagai wadah berhimpunnya para pengusaha yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 1/1987 tentang Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Pemkab wajib memberikan dukungan, serta melibatkan Kadin dalam setiap kegiatan di dunia usaha.

Hal itu juga diutarakan Bupati Berau, Muharram yang menyatakan dukungannya terhadap Kadin, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah di dunia usaha.

"Kalau terkait masalah dukungan, saya kira Pemkab pasti akan dukung penuh, karena memang Kadin adalah bagian dari pemerintah, terutama dalam mengiringi gerak roda ekonomi," ujarnya kepada beraunews.com, Jumat (06/01/2017).

BACA JUGA : Pemkab Belum Maksimal Libatkan Kadin

Dengan potensi yang dimiliki Kadin, ia juga mengatakan, saran dan masukan dari Kadin terkait kemajuan perekonomian masyarakat Berau, khususnya melalui bidang usaha berbagai sektor sangat diperlukan oleh Pemkab. Maka itu, kehadiran Kadin di masa kepemimpinan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih maksimal.

“Masukan dari Kadin juga sangat penting dan sangat kita perlukan, karena apapun yang terkait dengan dunia usaha ini saya yakin orang-orang yang memiliki kompetensi ialah mereka yang ada di Kadin. Silahkan Kadin memberikan masukan kepada Pemkab, kita akan akomodir selama itu sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Berau,” katanya.

Ia pun berharap dengan keberadaan Kadin, kedepannya, dunia usaha Berau dapat lebih maju. Khususnya pengusaha Berau baik yang kecil hingga besar, mendapatkan kesempatan yang sama dalam memajukan dunia usahanya.

“Jangankan Kadin, masukan pengusaha secara pribadi saja kita bisa akomodir selama itu sifatnya membangun, apalagi Kadin, yang jelas-jelas mitra Pemkab dalam memajukan dunia usaha kita. Semoga Kadin kedepannya benar-benar dapat membawa warna yang lebih cerah dalam dunia usaha kita,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia