Sertijab Kepala Dispora Baru

 

TANJUNG REDEB – Mutasi besar-besaran yang dilaksanakan di beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Berau beberapa waktu lalu, turut membawa perubahan pada tubuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Pasalnya, Kepala Dispora yang sebelumnya dijabat oleh Supriyanto, tepat pada Rabu (04/01/2017), resmi diserahterimakan kepada Kepala Dispora baru, M. Dakrie, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Kantor Dispora, Kolam Aquatic Kakaban, yang dihadiri oleh sejumlah organisasi di bawah naungan Dispora, seperti KONI, KNPI, PPI, Cabor dan Pramuka, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Sekaligus membuka acara tersebut, mantan Kepala Dispora, Supriyanto, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan terkait dengan mutasi jabatan yang ia hadapi saat ini. Dikatakannya, saat ini masih banyak pekerjaan rumah Dispora yang belum terselesaikan, baik dalam bidang cabor maupun kepemudaan.

"Saya menjabat sebagai Kepala di Dispora ini sudah sekitar 4 tahun 8 bulan. Masih banyak sekali yang harus dipikirkan. Maka itu saya minta kepada seluruh jajaran kepengurusan Dispora untuk membantu dan bekerjasama dengan Kepala Dispora yang baru. Meski memang kalau pemimpin baru, maka pasti akan ada kebijakan yang berbeda dari sebelumnya," ungkapnya.

Meski tidak lagi berada di tubuh Dispora, ia tetap terbuka kepada seluruh organisasi olahraga dan kepemudaan untuk berkonsultasi terkait masalah apa saja. Sehingga ia meminta agar tali silaturahmi tetap terjaga seperti sebelumnya.

"KONI, PPI, KNPI, Cabor dan Pramuka, semua adalah organisasi yang menjadi ujung tombak untuk membina kepemudaan di Berau. Saya siap untuk konsultasi masalah apa saja, termasuk kepada teman-teman karyawan Dispora, jangan sampai silaturahmi kita putus hanya karena saya berpindah tugas saja," katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dispora, M Dakrie, menganggap bahwa mutasi jabatan yang ia jalani saat ini merupakan takdir yang diberikan Tuhan dan harus disyukuri. Sebagai aparatur negara, dirinya hanya bisa menerima dan menjalankan tugas baru tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan yang saya pegang saat ini adalah takdir terbaik yang harus saya jalani. Saya hanya bisa mengabdi dan menjalankan tugas ini dengan baik. Kepada KONI dan para Ketua Cabor, saya minta tolong untuk membantu saya khususnya di bidang olahraga. Saya mohon agar teman-teman juga membantu saya agar tidak segan meminta bantuan dalam hal apapun terkait pekerjaan kita," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial beberapa tahun lalu tersebut.

Usai pelaksanaan sertijab, secepatnya ia akan melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas program kerja Dispora di tahun 2017.

"Setelah ini, apa yang mesti kita kerjakan akan kita bahas melalui program kerja kita selanjutnya. Dan semoga dengan program yang kita laksanakan dapat membawa kemajuan bagi Berau, terutama di bidang olahraga, jangan sampai kita kalah dengan daerah lain," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia