Hanya 317 Pejabat Eselon IIIb yang di Mutasi Besok

 

TANJUNG REDEB – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau memastikan pelaksanaan mutasi kedua akan dilaksanakan, Jumat (30/12/2016) besok pagi dan bertempat di GOR Pemuda. Sebelumnya, mutasi ini diagendakan dilaksanakan pada Kamis (29/12/2016) hari ini, namun akibat padatnya agenda Bupati Berau Muharram dan wakilnya, Agus Tantomo, maka mutasi tersebut diundur pelaksanaannya.

“Di GOR besok, mudah-mudahan besok tidak ada halangan dan lancar,” ungkap Kepala BKPP Berau Abdul Rifai saat ditemui beraunews.com dikantornya.

Dikatakannya, pejabat struktural yang dimutasi kali ini, yakni pejabat struktural eselon IIIb yang sebelumnya mengisi jabatan di SKPD yang telah mengalami penggabungan dan perubahan struktur (likuidasi) berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Berau tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

“Ini untuk pejabat eselon IIIb yang SKPD-nya dilikuidasi. Seperti, Dinas Pertambangan, Peternakan, Kebersihan, Perpustakaan dan Arsip,” lanjutnya.

BACA JUGA : 850 Pegawai Masuk Gerbong Mutasi Jilid II

Kenapa mutasi ini lebih memfokuskan kepada pejabat struktural yang SKPD-nya dilikuidasi, tambah Rifai, hal ini berkaitan dengan penggajian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya bekerja di SKPD tersebut. Dimana, usai mutasi ini, pejabat eselon IIIb yang baru dilantik dapat segera mengusulkan anggaran gaji untuk para pegawai di SKPD-nya.

“Itu yang diutamakan, sebab kaitannya dengan penggajiannya. Pengusulan gajinya nanti di awal Januari 2017. Begitu juga untuk kelurahan dan kecamatan,” tambahnya.

Sebanyak 317 pejabat struktural eselon IIIb di lingkungan Pemkab Berau dipastikan masuk dalam gerbong mutasi kedua tahun 2016 ini. Sementara, untuk pejabat struktural eselon IVa hingga IVb, jelas Rifai, mutasi akan dilaksanakan pada awal bulan Januari 2017 mendatang.

“Kalau kemarin hitungan kami, itu sekitar 317 (pejabat struktural eselon IIIb-red). Memang ada beberapa promosi, itu mengisi jabatan yang kosong saja. Dan, memang sudah memenuhi persyaratan promosi jabatan,” pungkasnya.(Andi Sawega)