Ini Pesan Gubernur Kaltim Saat Ke Teluk Sumbang

 

BIDUK-BIDUK – Saat melakukan kunjungan ke Kampung Teluk Sumbang Kecamatan Biduk-Biduk, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di kampung tersebut agar selalu memperhatikan pendidikan anak-anak yang ada di Kampung Teluk Sumbang. Dirinya tidak ingin ada anak di kampung tersebut yang mengalami putus sekolah.

"Saya tidak ingin ada anak-anak Teluk Sumbang yang putus sekolah, semuanya harus sekolah," katanya saat memberikan sambutan dihadapan ratusan warga, baru-baru ini.

Awang menginginkan, meskipun Teluk Sumbang berada jauh dari kota, namun anak Teluk Sumbang harus memiliki pendidikan yang baik. Karena menurutnya, anak-anak Teluk Sumbang sendiri akan memiliki andil besar dalam ikut membangun daerah, khususnya kampung halamannya sendiri.

"Anak-anak Teluk Sumbang harus pandai. Karena masa depan Teluk Sumbang tergantung pada kepandaian dan sumberdaya manusia yang ada di sini," jelasnya.

Disamping itu, ia juga menekankan kepada masyarakat di Teluk Sumbang untuk menghindari narkoba, dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba di kampung tersebut.

"Jangan sampai narkoba masuk ke Teluk Sumbang. Kalau ada bandar atau pengedar yang membawa narkoba, tangkap ramai-ramai dan serahkan ke pihak berwajib," pesannya.

Bahkan pihaknya juga telah menyatakan "perang" terhadap narkoba. Dirinya tidak menginginkan narkoba terus merusak masyarakat Kalimantan Timur.

"Narkoba ini merusak, selain merusak diri sendiri juga akan merusak masa depan kita. Jangan coba-coba menerima ajakan untuk menggunakan narkoba, apalagi sampai mengedarkannya," pungkasnya.(Hendra Irawan)