Bupati Sambut Gubernur Di Pesisir Selatan Berau

 

TANJUNG REDEB – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Berau selama 3 hari, mulai Jumat (2/12/2016) besok hingga Minggu (4/12/2016) mendatang.

Kunker Gubernur bersama Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal dan rombongan Pemprov Kaltim dimulai dengan mengunjungi wilayah pesisir selatan Berau melalui jalur darat. Pasalnya, rombongan telah melakukan kunker terlebih dahulu di wilayah Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Berau, Syahrani mengungkapkan, rombongan Gubernur akan tiba di Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih dan langsung dijemput Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati, Agus Tantomo beserta pejabat di lingkungan Pemkab Berau.

Usai penjemputan itu, Gubernur didampingi rombongan Bupati akan mengunjungi Kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-Biduk yang rencananya menjadi lokasi pembangunan pabrik semen PT Semen Kalimantan Timur (SKT).

Dari Teluk Sumbang, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Talisayan dan menginap di kecamatan yang diusulkan menjadi ibukota daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Berau Pesisir Selatan (BPS).

“Secara umum, kita sudah siap menyambut Gubernur yang didampingi Wagub, Sekprov dan SKPD terkait di Tembudan, Kecamatan Batu Putih. Bapak Bupati dan Wakil Bupati akan langsung mendampingi dalam kunjungan kerja Gubernur,” ungkapnya saat dihubungi beraunews.com, Kamis (1/12/2016).

Dikatakan Syahrani, di Kecamatan Talisayan, rombongan akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan, Sabtu (3/12/2016). Diantaranya, melakukan tanam perdana jagung dan penyerahan bantuan di Kampung Purna Sari Jaya. Beberapa kampung di Kecamatan Talisayan memang merupakan sentra pengembangan jagung terbesar yang ada di Bumi Batiwakkal.

Selain itu, di kecamatan yang sama, Gubernur juga akan meninjau lokasi yang direncanakan menjadi sentra ibukota DOB BPS. Kemudian, meninjau lokasi penempatan bagan di wilayah perairan Talisayan.

“Selanjutnya, rombongan Gubernur juga direncanakan menyempatkan mengunjungi Rumah Sakit Pratama sebelum melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Redeb dan menginap,“ jelasnya.

Saat di Tanjung Redeb, Gubernur akan bersilaturahmi dengan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Berau, tokoh agama, tokoh adat, dan berbagai organisasi yang ada. Pada Minggu (4/12/2016) nanti, rombongan Gubernur kembali bertolak menuju Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda melalui jalur darat.

“Namun di Kelay, rombongan Gubernur juga akan singgah dan meninjau Kampung Merabu. Setelah itu, kembali melanjutkan perjalanan ke Samarinda,” pungkasnya.(Andi Sawega)