Lomba Desain Logo RSUD Abdul Rivai Masuki Tahap Akhir

 

TANJUNG REDEB – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai menggelar lomba membuat logo RSUD. Acara tersebut digelar mulai Kamis (24/10/2016) lalu dan diikuti 59 peserta.

Disampaikan Humas RSUD, Erva Anggriana peserta tidak hanya dari Kabupaten Berau saja, melainkan ada juga peserta dari Bulungan, Palangkaraya, Jawa Barat, Yogyakarta, Samarinda, Bogor, Surakarta, dan Bantul.

"Selama satu bulan pelaksanaan lomba, yang mengikuti 59 peserta dari sejumlah kota di Indonesia," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (24/11/2016).

Dalam lomba itu lanjut dia, peserta yang telah mengumpulkan hasil karya harus melalui tahapan penjurian, seperti skrining tahap pertama untuk penyeleksian 3 finalis terbaik pilihan juri. Dari 59 peserta tersebut, setelah melalui proses skrining pertama oleh juri ada 3 finalis yang terbaik, yaitu 2 peserta dari Tanjung Redeb atas nama Hendro Susilo dan La Selamat serta 1 peserta dari Tanjung Selor atas nama Fajar Imawan. Kemudian, tahap skrining kedua dilakukan dari 3 peserta yang terbaik.

"Jurinya dari bagian ortal, bagian hukum, RS, dan perwakilan media. Jadi tidak semua dari RS. Disamping itu, baik panitia maupun juri sudah di SK-kan oleh bupati," ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa agenda yang dilaksanakan sejak lomba yang diadakan pada 24 Oktober lalu hingga 28 November mendatang. Seperti pengumuman 3 karya terbaik dari 59 peserta yang dilakukan pada Kamis (24/11/2016), presentasi 3 karya terbaik dan sekaligus pengumuman pemenang pada Senin (28/11/2016) pukul 10.00 di ruang rapat RSUD.

"Pada Senin itu juga akan ada pelaksanaan skrining kedua melalui presentasi logo yang dibuat di depan juri, dewan pengawas RS, serta karyawan RS," bebernya.

 

Ketiga karya itu pun akan dipresentasikan di depan juri yang sudah di SK-kan oleh Bupati serta dewan pengawas, dan karyawan RSUD.

"Alhamdulillah sejauh ini lancar, dan tidak menemui kendala. Antusias masyarakat juga sangat baik dalam kompetisi ini, dan hasil karyanya sangat luar biasa," pungkasnya.(Hendra Irawan)