Mendadak, BNK Tes Urine PNS Pemkab Berau

 

TANJUNG REDEB – Guna mempersempit ruang gerak peredaran narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau menggelar tes urine secara mendadak terhadap ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dijajaran Pemkab Berau, Rabu (16/11/16) pagi.

Tes urine yang dilakukukan ini guna mencegah peredaran narkotika dijajaran Pemkab Berau menyusul sejumlah oknum PNS dan juga honorer di sejumlah SKPD ada yang tertangkap pesta sabu.

“Ratusan pegawai negeri sipil dijajaran Pemkab Berau begitu masuk ke gedung pemkab langsung menjalani tes urine yang telah disiapkan oleh pihak BNNK. Para PNS ini tidak dapat mengelak menjalani tes urine, pasalnya tes ini dilakukan secara mendadak,” ungkap Ketua BNNK Berau yang juga Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo.

Agus juga mengaku, sejatinya pelaksaan tes urine ini dilaksankan sejak pertengahan tahun 2016, namun akibat tidak adanya dana membuat pelaksaan tes urine molor hingga Novemer 2016. Selain itu, pelaksaan tes urine ini guna mempersempit peredaran narkoba dikalangan PNS.

“Tes ini untuk memastikan para PNS bersih dari narkoba agar dapat melayani masyarakat dengan optimal,” tuturnya.

Dalam pelaksanaanya, petugas BNNK juga dibantu oleh pihak Satresnaroba Polres Berau dan akan dilaksankan di seluruh SKPD.

“Semua yang di tes tadi ada 291 pegawai, nanti kalau memang ada yang terbukti akan diproses sesuai ketentuan di masing-masing SKPD, nanti saya juga akan proses itu. Tapi Alhamdulilah pagi ini semua negatif, termasuk saya,” tandasnya.(M.S. Zuhrie)