Oknum Pol PP Terjerat Hukum, Plt Camat Talisayan Minta Petunjuk BKD

 

TALISAYAN – Hingga saat ini pihak Kecamatan Talisayan juga belum menerima surat penetapan tersangka dari Polres Berau yang menetapkan oknum Pol PP Kecamatan Talisayan sebagai tersangka kasus penggelapan dan penipuan jual beli lahan di Kecamatan Talisayan.

Plt Camat Talisayan, Husdiono mengatakan, jika pihaknya juga belum mengambil langkah-langkah terkait oknum Pol PP Kecamatan yang berurusan dengan hukum tersebut. Pasalnya, dirinya belum menerima laporan resmi penetapan status tersangka dan penahanan oknum Pol PP tersebut.

"Sampai saat ini saya belum ada menerima laporan atas penetapan tersangka dan penahanannya. Kami juga sudah sempat menjenguk anggota Pol PP kita disana untuk mengetahui permasalahan yang menjeratnya," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Jumat (11/11/2016).

BACA JUGA : Oknum Pol PP Terjerat Hukum, Pemkab Tunggu Surat Kecamatan

Dikatakannya, terkait permasalahan yang menimpa oknum Pol PP tersebut, pihaknya tak akan hanya tinggal diam. Ia berencana akan meminta petunjuk dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau untuk menentukan langkah apa yang harus dilakukan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

"Saya akan ke BKD juga nanti mempertanyakan hal ini. Apakah saya langsung membuat laporan ke Sekda atau seperti apa, yang jelas kami meminta petunjuk dan arahan terlebih dahulu," lanjutnya.

BACA JUGA : PNS Satpol PP Jadi Tersangka Kasus Koperasi Akbar Mandiri

Sebelumnya, memang oknum Pol PP Kecamatan Talisayan tersebut sudah berurusan dengan hukum, namun belum menjalani proses penahanan atas kasus pada Koperasi Akbar Mandiri (KAM) dan hanya melakukan wajib lapor dan memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk memberikan keterangan.

"Memang kemarin kita tahunya dengan koperasi itu, tapi yang jelas kasus yang menimpa anggota Pol PP kami ini murni di luar urusan Kecamatan. Tidak ada urusan administrasi maupun lainnya yang berhubungan dengan kerjaan di Kecamatan," pungkasnya.(Dedy Warseto)