Sering Byar Pet, Pelayanan Disdukcapil Tetap Berjalan Normal

 

TANJUNG REDEB – Dalam beberapa pekan ini, Berau terus dilanda pemadaman bergilir yang menurut surat edaran sementara ini akan berlangsung hingga 15 November 2016 mendatang. Tak pelak, kondisi ini banyak dikeluhkan masyarakat dan menilai kinerja PLN dalam mengatasi masalah ini, buruk. Namun demikian, pemadaman yang semakin masif ini ternyata tak mengganggu pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau.

BACA JUGA : Listrik Padam, Pelayanan Publik Terganggu

Menurut Kepala Disdukcapil Berau, Fredy Suryadie, meskipun kerap terjadi pemadaman, pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan normal. Pasalnya, kantor pelayanan administrasi kependudukan tersebut memiliki mesin genset berkapasitas 30.000 Watt. Tetapi diakui Fredy, pelayanan memang sempat tertunda selama satu jam, akibat ketiadaan bahan bakar untuk mesin tersebut, namun saat ini sudah kembali normal.

BACA JUGA : Pemadaman Kian Masif, IPB Minta PLN Sediakan Mesin Cadangan Saat Perawatan

"Saat ini sudah normal kembali, beberapa waktu lalu memang sempat tertunda pelayanan karena untuk bahan bakar dimana-mana kosong," katanya saat ditemui beraunews.com di kantornya, Rabu (9/11/2016).

Disinggung mengenai ketersediaan blangko E-KTP, Freedy mengaku saat ini stok yang berada di Kantor Disdukcapil telah habis, dan harus menunggu akhir November untuk bisa melakukan perekaman E-KTP lagi.

BACA JUGA : Pemadaman Makin Menggila, Lamuba Berencana Temui Manajer PLN Berau Saat Sertijab

"Saat ini stok blangko di kantor sudah habis, dan ada ribuan berkas yang menumpuk untuk melakukan perekaman, namun harus sabar menunggu hingga akhir November nanti," ujarnya.

Saat ini yang bisa dilakukan pihaknya, hanya menerima berkas saja, untuk perekaman E-KTP belum bisa dilakukan,

"Selain perekaman KTP, untuk keperluan lainnya yang terkait dengan Disdukcapil bisa dilaksanakan," pungkasnya.(M.S. Zuhrie)