Duka Mendalam Keluarga Besar Daeng Iccang

 

TANJUNG REDEB – Selasa (1/11/2016) malam, duka mendalam menyelimuti keluarga besar M. Ichsan Rapi atau akrab disapa Daeng Iccang, anggota DPRD Berau. Pasalnya, sang istri, Sunarti binti Dahlan (32), berpulang ke rahmatullah.

Perempuan yang akrab disapa Nety tersebut juga meninggalkan 3 orang anak masing-masing bernama M. Dewa Ganesa (11), M. Kenith Ichsan (9) dan Lovely Najwa Ichsan (8 bulan).

Ratusan pelayat yang berasal dari Pemkab, DPRD, Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, SKPD, mantan Bupati, mantan Wakil Bupati dan beberapa media mendatangi rumah duka di Jalan H. Isa III, Rabu (2/11/2016) pagi, untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

 

Dalam suasana duka tersebut, Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah mengatakan, almarhumah merupakan seorang istri sekaligus ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya. Meski tidak lagi berada di dunia, namun kebaikan almarhum akan selalu dikenang oleh kerabat dan rekan-rekannya.

"Almarhumah adalah sosok istri yang selalu mendampingi suami dalam suka maupun duka. Sosok ibu yang tidak pernah berhenti berjuang untuk kesembuhan putranya, dan sahabat yang baik bagi teman-teman dikomunitasnya. Semoga almarhumah diampuni segala dosa- dosanya, diterima segala amal kebaikannya, diberikan tempat yang lapang dan luas penuh rahmat dan jauh dari siksa Allah SWT serta mendapat tempat di surga Allah. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi ketabahan, kesabaran dan keikhlasan," ujarnya.

 

Almarhumah sebelumnya memang menderita sakit yang membuat kondisinya semakin hari kian melemah. Berdasarkan informasi yang diperoleh, almarhumah menderita kekurangan sel darah merah.

Jenazah almarhumah disalatkan di Masjid Agung Baitul Hikmah yang dipimpin oleh rekan Daeng Iccang di DPRD Berau, Ustad Najmuddin serta dikebumikan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Sambaliung, usai salat dzuhur. Pemakaman almarhumah dihadiri ratusan pelayat yang mengantarkan hingga ke peristirahatan terakhirnya.

 

Hadir pula dalam pemakaman tersebut Direktur Utama beraunews.com, Abdus Salam yang turut bersimpati terhadap keluarga yang ditinggalkan.

"Kami keluarga besar beraunews.com turut merasakan duka cita mendalam atas berpulangnya almarhumah. Kita meminta doa masyarakat Berau untuk turut mendoakan beliau semoga dilapangkan kuburnya. Dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan, Amin," tandasnya didampingi Direktur Keuangan, Sakirman.(Marta)