Batas Kampung Di Talisayan Dipastikan Akan Selesai

 

TALISAYAN – Persoalan tapal batas antar kampung di Kecamatan Talisayan, dipastikan akan segera selesai dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini pemerintah kecamatan telah mengagendakan penetapan tapal batas sejumlah kampung yang masih belum selesai. Hal itu dilakukan, menyusul program Bupati Berau, Muharram tentang penyelesaian tapal batas kampung.

Plt Camat Talisayan, Husdiono mengungkapkan, dalam penyelesaian tapal batas di wilayah Talisayan sejauh ini berjalan lancar. Bahkan menurutnya, saat ini sudah ada kesepakatan masing-masing kampung yang tapal batasnya belum selesai. Hanya, pihaknya masih harus meninjau secara langsung ke lapangan terkait hal itu.

“Inysa Allah sudah aman, dan tidak masalah lagi. Dalam pertemuan juga sudah ada kesepakatan-kesepakatan, tinggal ke lapangan lagi untuk memastikannya,” ungkapnya saat dihubungi beraunews.com, Minggu (30/10/2016).

BACA JUGA : Tapal Batas Tak Kelar Akhir Tahun, Bupati Ancam Camat

Selain penyelesaian batas kampung, pihaknya juga akan melakukan penyelesaian batas antar kecamatan baik dengan Kecamatan Biatan, maupun dengan Kecamatan Batu Putih. Meskipun dikatakannya, batas kecamatan sebenarnya sudah ada, hanya batas tersebut harus ditegaskan lagi.

“Sebenarnya sudah ada yang ditandai dengan pemasangan gapura, atau batas antar kampung. Tapi alangkah bagusnya kalau kita pertegas kembali, supaya ada keseragaman,” bebernya.

Seperti diketahui, Kecamatan Talisayan sebagian besar kampungnya masih belum selesai. Dengan adanya, kesepakatan tersebut Husdiono berharap, Kecamatan Talisayan kedepannya sudah tidak bermasalah lagi dengan persoalan tapal batas antar kampung.

“Ya, semoga saja dapat selesai tanpa ada kendala di lapangan,” pungkasnya.(Hendra Irawan)