Kalimarau Dikelola Angkasa Pura I, Wabup Mengaku Belum Tahu

 

TANJUNG REDEB – Rencana pengelolaan Bandara Kalimarau oleh Angkasa Pura I rupayan belum diketahui Pemkab Berau. Hal tersebut, disampaikan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang ditemui beraunews.com di lobby Kantor Bupati Berau, Rabu (21/9/2016).

Meski demikian, Wabup mengaku senang jika memang hal tersebut dapat terwujud. Pasalnya, dengan dikelolanya Bandara Kalimarau oleh Angkasa Pura I, tentunya akan mengurangi beban anggaran pemerintah daerah yang mencapai miliaran rupiah untuk biaya operasional maupun biaya lainya.

“Saya belum tahu soal itu, malah saya baru tahu sekarang. Tapi kalau memang itu dikelola angkasa pura kita dukung saja. Ayo kita kembali duduk bareng antara pemerintah daerah, Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura. Sebab tidak bias juga serta merta langsung kelola. Kita harapkan yang terbaik lah, walau selama ini sudah sangat baik pengelolaanya,” ungkapnya.

BACA JUGA : Tiga Bandara Kaltim Dikelola Angkasa Pura I, Termasuk Kalimarau

Sebelum rencana pengelolaan bandara akan diambil alih Angkasa Pura I, Pemkab telah melakukan penawaran kepada Angkasa Pura II terkait pengelolaan Bandara Kalimarau. Namun, saat itu pihak Angkasa Pura II menilai Bandara Kalimarau belum layak untuk mereka kelola lantaran dinilai belum memberikan keuntungan. Sehingga, pengelolaan bandara diserahkan ke Kementerian Perhubungan.

“Waktu itu Angkasa Pura II menilai UPBU (Unit Penyelenggara Bandar Udara) Kalimarau jika dikelola masih besar pasak dari pada tiang, sementara mereka juga mencari keutungan,” pungkasnya.(M.S. Zuhrie)