Bupati Dukung Wacana Kantung Parkir, Dishubkominfo Perlu Mengkaji Lagi

TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Muharram mendukung wacana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Berau untuk mengatasi parkir liar dengan membuat kantung parkir khusus kendaraan besar, dikawasan yang dinilai strategis.

Meski mendukung, Bupati mengaku perlu melakukan diskusi maupun pertemuan terlebih dahulu dengan pihak terkait agar diketahui secara pasti apa saja yang dibutuhkan maupun kendala untuk merealisasikan kantung parkir tersebut.

"Saya belum tahu soal itu, tapi itu inisiatif yang disampaikan terkait kantung parkir ini bagus sekali untuk mengatasi permasalahan lokasi parkir kita yang sudah sangat minim ini," katanya kepada beraunews.com, Rabu (14/9/2016) malam.

BACA JUGA : Atasi Parkir Liar, Dishubkominfo Berencana Buat Kantung Parkir

Jika keberadaan kantung parkir dapat direalisasikan di Berau, seperti yang disampaikan Kepala Dishubkominfo, Abdurrahman U, Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi parkir juga akan turut berpengaruh.

 

Apapun program yang sekiranya dapat menjadikan Berau menjadi lebih baik, Bupati berkomitmen akan memberikan dukungan penuh, termasuk pembuatan kantung parkir tersebut. Namun, untuk merealisasikan hal tersebut, Dishubkominfo harus melakukan analisa terlebih dahulu dari berbagai aspek, termasuk lokasi yang direncanakan menjadi lokasi pembangunan kantung parkir.

"Jangan sampai ini malah jadi bumerang bagi kita sendiri. Artinya, apa yang direncanakan ini harus benar-benar matang dan siap, sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Apakah lokasi yang direncanakan sudah pas, artinya tidak akan menimbulkan kemacetan baru kalau dibuat kantung parkir disana, apalagi rencananya di tengah kota," ucapnya.

Ia juga mengingatkan Dishubkominfo untuk mengkroscek lokasi yang direncanakan, apakah belum ada izin atau wacana untuk pembangunan bangunan lain dan sebagainya.

"Perlu diketahui sampai detailnya, jadi kalau memang lokasi disana tidak bisa, maka bisa cari lokasi lain lagi. Intinya kami mendukung saja," tandasnya.(Marta)