Bupati Lepas Konvoi Pecinta Moge

 

TANJUNG REDEB – Bertempat di halaman Kantor Bupati Berau, puluhan Motor Gede (Moge) yang ada di Kabupaten Berau sudah banyak terpakir dengan rapi sejak pukul 7.30 pagi, Selasa (13/9/2016). Bupati dan Wakil Bupati serta Asisten dan Kapala Dinas Kabudayaan dan Pariwisata turut hadir disana.

Kehadiran puluhan moge itu, tak lain guna mensukseskan jalanya peringatakan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Berau dan ke-206 Kota Tanjung Redeb. Bupati Berau, Muharram yang memberikan sambutan singkat mengatakan, para pecinta moge ini diharapkan bukan hanya memamerkan keahliannya dalam mengendarai motornya, namun juga mampu menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan wisata dan budaya di Kabupaten Berau kepada masyarakat luas.

“Ini hobi bagi kalangan menengah ke atas, tapi saya harap hobi mahal ini jangan dibuat sia-sia hanya dengan memamerkan kendaraan mahal tersebut. Tetapi kami berharap mampu menjadi lidah pemerintah daerah dalam menyampaikan keindahan wisata Berau kepada masyarakat dimana pun keberadaan para pecinta moge,” harapnya.

 

Sementara dalam sambutan singkat yang disampaikan salah satu perwakilan moge, Rony mengaku siap menjadi bagian dari pemerintah dalam mempromosikan wisata dan kebudayaan Berau ke dunia luar guna meningkatkan pendapat daerah.

“Secara pribadi ataupun kelompok, kami semua siap membantu pemerintah jika memang keinginannya seperti itu. Kita juga ingin memperlihatkan ke masyarakat kalau kami bukan serta merat hanya bermain moge saja, tapi ada kegiatan sosial yang kita lakukan,” ujarnya.

 

Konvoi moge yang dibuka langsung Bupati dengan disaksikan Wakil Bupati tersebut berkeliling Kota Tanjung Redeb melintasi Jalan Murjani I, Mangga I, Mangga II, Pemuda, Pulau Derawan, Ahmad Yani, Kapten Tendean, Jenderal Sudirman, SA Maulana dan kembali finis di halaman Kantor Bupati. Selain konvoi di dalam kota, pecinta moge juga melakukan konvoi ke Kecamatan Pulau Derawan.(M.S. Zuhrie)