Mendagri Direncanakan Buka Berau Expo, Wabup Tinjau Kesiapan Panitia

 

TANJUNG REDEB – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo direncanakan membuka event pameran pembangunan bertajuk Berau Expo 2016. Mendagri menggantikan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Mufidah Jusuf Kalla yang juga Istri Wakil Presiden RI yang sebelumnya dijadwalkan membukan Expo tersebut.

Untuk memantapkan pelaksanaan pembukaan Berau Expo yang tinggal menghitung hari, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo bersama Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setkab Berau, Abdurrahman, Tim Pemkab Berau dan instansi teknis langsung memantau persiapan di lapangan, Selasa (13/9/2016). Mulai dari kesiapan panggung tamu, progres pengerjaan stand-stand pameran pembangunan oleh seluruh peserta, dan kesiapan lainnya.

“Sejauh ini bagus, Insya Allah selesai semua besok. Saya memastikan tidak ada stand yang kosong dan tidak ada lagi yang kerja ketika sudah mau peresmian. Tidak ada kendala, kita beri deadline besok malam jam 10 paling lama. Kita selesaikan, tanggal 15 pagi kita peresmian,” tegas Wabup usai memantau persiapan pembukaan tersebut.

 

Sejauh mana kesiapan Tim Pemkab Berau dalam menyambut kedatangan Mendagri untuk membuka Berau Expo kali ini, ditegaskan Wabup, pihaknya telah menggelar rapat dan segala persiapan yang diperlukan telah disampaikan kepada instansi teknis di lapangan. Mulai dari penyambutan kedatangan di Bandara Kalimarau hingga tempat penginapan Mendagri bersama rombongan sebanyak 5 orang di Pulau Derawan.

“Sudah kita rapat tadi, tidak ada masalah. Bagus saja persiapannya. Beliau datang dengan (maskapai penerbangan) Garuda, keberangkatan jam 10 tanggal 15 September, bersama rombongan sebanyak 5 orang. Beliau langsung kesini untuk pembukaan. Usai pembukaan, istirahat sebentar di rumah Dinas Bupati, terus ke Derawan dan bermalam disana,” pungkasnya.

 

Pelaksanaan Berau Expo tahun 2016 bakal lebih meriah dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pameran pembangunan yang digelar pada Hari Jadi ke-63 Kabupaten Berau dan ke-206 Kota Tanjung Redeb itu kembali akan dilaksanakan di Komplek Pasar Sanggam Adji Dilayas. Pada Expo kali ini akan lebih menampilkan informasi terkait potensi investasi sektor pariwisata, perkebunan, pertanian, serta kelautan dan perikanan yang ada di setiap daerah di Kabupaten Berau.(Andi Sawega)