PLN Talisayan Jamin Pasokan Listrik Aman Saat Idul Adha

 

BIATAN – Jelang lebaran Idul Adha 1437 Hijriah, kantor PLN Sub Ranting Talisayan memastikan pasokan listrik aman di Kecamatan Talisayan dan Biatan. Pasalnya, pasokan listrik saat ini sudah tidak mengalami defisit daya lagi seperti beberapa bulan lalu.

“Sekarang itu kapasitas PLN 1,1 MW terdiri dari mesin PLN 800 KW dan pasokan dari PT Tanjung Buyu Perkasa Plantation 300 KW. Sementara beban puncak pelanggan sekitar 1 MW. Jadi Insya Allah untuk pasokan listrik bisa terpenuhi,” jelas Kepala PLN Sub Ranting Talisayan, Saddam Haris saat berbincang dengan beraunews.com, Minggu (11/9/2016) .

Dikatakannya, kalau pun terjadi pemadaman, hal itu lantaran adanya pengerjaan pembersihan dan penebangan pohon disekitar jaringan yang hingga saat ini diakuinya belum rampung.

“Insya Allah tidak ada pemadaman. Kecuali masalah pekerjaan pembersihan jalur jaringan karena jaringan belum bersih total. Ada beberapa titik tepatnya pohon sawit yang menjadi kendala dan perangkat kampung sudah kami beritahu mengenai hal tersebut,” ujarnya.

Meski surplus listrik, Saddam berharap warga tetap melakukan penghematan dengan mematikan lampu dan perangkat elektronik yang tidak digunakan. Sebab, selain sangat membantu PLN, yang terpenting biaya yang dikeluarkan warga untuk membayar rekening menjadi lebih hemat. 

“Penghemat listrik itu sangat penting. Misalnya, jika 1 rumah memadamkan 40 Watt dikali dengan jumlah pelanggan PLN Talisayan kurang lebih 2.000 sambungan, maka bisa dipastikan mengurangi sekitar 80 KW, itu sudah sangat membantu. Harapan kami, mari kita sama-sama berdoa semoga hari raya ini semuanya lancar sesuai dengan harapan kita semua,” tutupnya.(Ade S.CVB)