Maratua Jazz and Dive Fiesta Terancam Batal

TANJUNG REDEB – Dengan kondisi defisit anggaran saat ini, kemungkinan acara Festival Maratua Jazz and Dive Fiesta yang direncanakan akan digelar kembali tahun ini terancam batal. Festival Maratua Jazz and Dive Fiesta merupakan salah satu agenda dalam memperingati hari jadi Kabupaten Berau ke-63 dan Kota Tanjung Redeb ke-206.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Rohaini  mengatakan, untuk acara tersebut pihaknya memang belum ada menganggarkan. Sehingga tidak diketahui apakah akan diadakan atau tidak.

"Tahun lalu memang ada anggaran untuk kegiatan itu. Tapi sekarang tidak ada. Padahal bagus juga untuk promosi wisata kita di pulau terluar Kabupaten Berau ini," ungkapnya kepada beraunews.com, Minggu (4/9/2016).

Dikatakan Rohaini, untuk menggelar acara tersebut, pihaknya mengharapkan adanya pihak ketiga atau swasta yang mau melaksanakannya. Sehingga kegiatan tersebut tidak putus di tahun 2015 saja.

"Kita harap ada pihak ketiga yang bisa menggelarnya, dan untuk itu juga kami sudah memberikan surat siapa tahu pihak swasta bisa menggelar," bebernya.

Diakui Rohaini, meski surat sudah disampaikan kepada beberapa perusahaan. Namun, sampai saat ini belum ada yang mengkonfirmasi siapa yang bersedia menggelarnya.

"Tidak ada waktu yang kita tetapkan untuk menjawab surat yang kita sampaikan itu, karena kegiatan itu tidak mesti di bulan yang sama dengan perayaan hari jadi Kabupaten Berau ke-63 dan Kota Tanjung Redeb ke-206 ini," pungkasnya.(Dedy Warseto)