Perawatan Pembangkit Dilakukan, Siap-Siap Pemadaman Bergilir Lagi

TANJUNG REDEB – PT Indo Pusaka Berau (IPB) berencana kembali melakukan perawatan mesin pembangkit listrik guna memaksimalkan pelayanan ke masyarakat. Namun, perawatan yang dijadwalkan pada pertengahan bulan September itu sepertinya akan dimundurkan. Pasalnya, dikhawatirkan akan mengganggu jalannya perayaan hari jadi Kabupaten Berau yang ke-63 dan Kota Tanjung Redeb yang ke-206.

Direktur Utama PT IPB, Najamuddin mengatakan, pihaknya akan mencoba melakukan pemeliharaan 1 unit mesin pada awal bulan September ini. Jika memang tidak memungkinkan, maka pemeliharaan akan dilakukan selesai perayaan hari jadi.

BACA JUGA : Berau Defisit Listrik, Pemadaman Bergilir Jadi “Solusi” PLN

“Sebenanya jadwa kita pertengahan bulan ini, tapi karena akan ada perayaan hari jadi, maka awal bulan hingga akhir bulan tidak ada perawatan dan akan kita lakukan di akhir bulan nanti,” ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (31/8/2016).

Dikatakannya, untuk pemeliharaan satu mesin pembangkit biasanya memakan waktu sekitar 2 hari. Sehingga, untuk memaksimalkan seluruh mesin yang ada, pihaknya mengupayakan melakukan perawatan diakhir kegiatan akbar di Kabupaten Berau.

BACA JUGA : Ini Penyebab Byar Pet Yang Sesungguhnya

“Biasanyakan kalau kita habis pemeliharaan satu mesin, lanjut satu mesin lagi. Makanya kami rencananya lakukan diakhir bulan saja agar tidak menggaggu kegiatan,” bebernya.

Terpisah, Manager PT PLN Area Berau Rayon Tanjung Redeb, Mufid Arianto mengatakan, jika pihaknya akan melakukan pemadaman bergilir jika ada pemeliharaan yang dilakukan. Informasi pemadaman sendiri akan disampaikan melalui media elektronik, cetak, online maupun radio.

BACA JUGA : PLN Akui Belum Ada Cadangan Memadai

“Ya nanti akan akan pemadaman bergilir sesuai daya yang ada. Intinya kita akan tetap informasikan jika akan ada pemadaman,” tutipnya singkat.(Dedy Warseto)