Pastikan Tak Ada Lagi Prostitusi Di Kampung Tembudan

BATU PUTIH – Memaksimalkan pengawasan lokalisasi berkedeok THM di Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih tak beroperasi lagi, pihaknya berharap peran serta masyarakat, khususnya, yang berada di Kampung Tembudan untuk ikut memantau segala bentuk aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan prostitusi. Hal itu disampaikan Camat Batu Putih, Saharuddin.

Menurutnya, sekeras apapun upaya pemerintah dalam melakukan pengawasan, tidak akan maksimal jika tak didukung masyarakat.

“Kita akan berusaha, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Namun utamanya, kita tekankan pengawasan dari masyarakat, karena tanpa mereka apa yang kita lakukan tidak akan maksimal,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (29/8/2016).

Ketika ditanya, jika ada warga yang ingin mendirikan THM di wilayah Kecamatan Batu Putih, bagaimana tindakan dari pemerintah kecamatan. Saharuddin mengatakan, hal itu bisa saja asal sesuai prosedur.

“Kan ada diperizinan prosedurnya. Jika sesuai kita tidak masalah,” bebernya.

BACA JUGA : Lokalisasi Di Tembudan Resmi Ditutup, Pengelola Berencana Dirikan Karaoke Keluarga

Sementara itu, Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid menyampaikan, pihaknya akan rutin melakukan pemantauan terhadap tempat-tempat yang diduga melakukan praktek prostitusi, terlebih yang tidak memiliki izin. Bahkan, sejumlah THM yang telah ditutup itu pun dipastikannya akan tetap dilakukan pengawasan.

“Jadi apabila nanti masih beroperasi, kita akan segera tindak lanjuti. Yang jelas tempat hiburan malam tidak ada lagi di Tembudan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Polisi Sub Sektor Batu Putih, Ipda Ridwan Lubis mengatakan, meskipun Kampung Tembudan merupakan wilayah hukum dari Polsek Talisayan, namun secara wilayah administrasi masuk dalam Kecamatan Batu Putih. Pihaknya pun akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik itu Koramil, maupun pemerintah kecamatan guna melaksanakan patroli setiap saat. Karena dikatakannya, selain mencegah terjadinya kegiatan prostitusi, salah satu fokus utama pihaknya, yakni menjaga Kamtibmas di Kecamatan Batu Putih.

“Kita akan jalin komunikasi dengan instansi terkait, agar kegiatan yang dapat mengancam terganggunya Kamtibmas dapat dicegah, termasuk kegiatan prostitusi,” ungkapnya.(Hendra Irawan)