Respon Cepat, PJU Kembali Bersinar

TANJUNG REDEB – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Jalan Sultan Agung yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat, akhirnya direspon cepat Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Berau. Respon cepat dilakukan dengan mengecek dan memperbaiki komponen yang rusak di PJU tersebut agar bisa kembali berfungsi normal.

Kepala Distamben Berau, Mappasikra Mapaselleng mengatakan, jika Minggu (28/8/2016) lalu pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas lapangan untuk segera melakukan pengecekan. Setelah dilakukan pengecekan terdapat beberapa kabel yang rusak dan konslet.

“Saya sudah koordinasikan langsung dengan tim, dan kita benahi secepatnya apa yang menjadi kendala lampu kita itu tidak nyala,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (29/8/2016).

BACA JUGA : Dulu Rusak, Sekarang Kurang Daya, Kapan Nyalanya?

Dikatakannya, saat pengecekan, tim menemukan beberapa kabel yang tertanam di bawah tanah mengalami kerusakan, sehingga terjadi konslet. Kerusakan sendiri diduga akibat adanya pergeseran tanah dan mengakibatkan kabel ikut bergerak dan rusak.

“Ada kabel yang kami tanam itu rusak, tapi kami langsung benahi agar segera berfungsi,” katanya.

Dikatakannya, Distamben berencana akan menggunakan kabel jaringan gantung seperti biasanya untuk menghindari kerusakan. Selain itu, guna mempermudah pemantauan terhadap kabel jaringan.

“Akan kami pasang kabel gantung nanti, jadi kami enak untuk mengontrolnya,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap, kedepannya masyarakat bisa membantu Distamben dalam melakukan pengawasan. Jika memang ada yang bermasalah, maka segera laporkan agar cepat ditindaklanjuti.

“Kita perlu kerjasama masyarakat agar cepat menindaklanjuti hal-hal seperti ini,” pungkasnya.(Dedy Warseto)