Mudahnya Buat E-KTP, Tak Punya Surat Pindah Juga Dilayani, Asal?

 

TANJUNG REDEB – Mengurus E-KTP sebenarnya tak perlu repot-repot lagi membawa surat pengantar RT hingga kecamatan. Hanya dengan fotokopi Kartu Keluarga (KK) masyarakat sudah bisa mendapatkan E-KTP. Hal itu, seiring surat dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo nomor 471/1768/SJ tentang Percepatan Penerbitan E-KTP dan Akta Kelahiran sejak Mei 2016 lalu, kepada Gubernur, Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

Baca Selengkapnya

Musrenbang Talisayan Disebut Bupati Muharram Dapat Rekor

 

TALISAYAN – Ada yang menarik dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan yang digelar di Kecamatan Talisayan pada Senin (05/03/2018) pukul 14.00 Wita. Pasalnya, dalam acara tersebut, masing-masing kepala kampung hanya melakukan penyampaian cukup singkat, meskipun memiliki cukup banyak waktu untuk membahas banyak usulan. Dimana, setiap kepala kampung hanya menyampaikan satu usulan saja yang dianggap prioritas. Hal inipun menjadi perhatian Bupati Berau, Muharram yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Selengkapnya

Jelang Pemilu 2019, 4 Ribu Warga Tanjung Redeb ‘Hilang’

 

TANJUNG REDEB – Jelang Pemilu 2019, tercatat setidaknya 4.157 warga Tanjung Redeb ‘hilang’ dari data pemilih. Berdasarkan data yang dihimpun beraunews.com dari Data Agregat Kependudukan Per Kecamatan (DAK2), pada tahun 2014 penduduk Tanjung Redeb yang berstatus pemilih berjumlah 70.698, sementara pada tahun 2017 menurun menjadi 66.541 penduduk. Artinya telah terjadi penurunan jumlah penduduk yang cukup signifikan dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun, yakni mencapai 5,88 persen.

Baca Selengkapnya

Kewenangan Daerah, Disperindakop Berau Segera Lakukan Tera Ulang Dispenser SPBU

 

TANJUNG REDEB – Audit ulang terhadap penggunaan dispenser di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) perlu dilakukan kembali. Pasalnya, di beberapa SPBU ditemukan kecurangan yang dilakukan pemilik SPBU. Kementerian Perdagangan dan Kementerian ESDM, ditengarai tak menerapkan standar dispenser secara baik dan hanya mengandalkan hasil akhir dalam bentuk uji tera.Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtar Tompo.

Baca Selengkapnya