Kisruh Tata Letak DCS, Ini Penjelasan KPU Berau

 

TANJUNG REDEB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau memastikan jika tak ada satupun Daftar Calon Sementara (DCS) partai politik di wilayah kerjanya, yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Kepastian ini disampaikan KPU Berau guna menjawab kekisruhan tata letak DCS yang telah diumumkan KPU Berau pada 12-14 Agustus 2018 lalu.

Baca Selengkapnya

Parpol Tak Dapat Lagi Ganti Calegnya, Ini Kondisinya

TANJUNG REDEB – Dalam kondisi apapun, partai politik dipastikan tak dapat mengganti Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diajukannya jika sudah ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT). Hal tersebut ditegaskan Ketua KPU Berau, Roby Maula saat dikonfirmasi beraunews.com, Kamis (26/07/2018) sore terkait status khusus Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Baca Selengkapnya

Bawaslu RI Umumkan Identifikasi Bacaleg Terpidana Korupsi, Berau Tak Ditemukan?

 

TANJUNG REDEB – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, pada Rabu (25/07/2018) mengeluarkan Hasil Identifikasi Bakal Calon Terpidana Korupsi Anggota DPR Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Dari hasil identifikasi, diketahui terdapat 192 Bakal Calon Legislatif (bacaleg) merupakan mantan terpidana korupsi, yang tersebar di 9 Provinsi, 92 Kabupaten dan 11 Kota.

Baca Selengkapnya