Workshop TOEFL Diminati Mahasiswa

TANJUNG REDEB – Pelatihan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) yang dilaksanakan Kampus Parapatan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Berau, cukup banyak diminati.

Kegiatan yang bertujuan mengembangkan serta meningkatkan kemampuan TOEFL pesertanya tersebut mendatangkan pemateri langsung dari Eurolasia Makassar dan dilaksanakan di Gedung Kampus Parapatan AKN, Jalan Raja Alam, Teluk Bayur.

Sekitar 47 peserta yang mayoritas terdiri dari mahasiswa, dosen, guru, maupun masyarakat umum yang ingin lebih mendalami TOEFL, mengikuti pelatihan sejak Jumat (19/8/2016) lalu. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari hingga Minggu besok (21/8/2016), akan ditutup dengan ujian TOEFL ITP (Institutional Testing Program) yang dimana nantinya akan berguna untuk melanjutkan pendidikan di dalam maupun luar negeri.

Dikatakan Masnijuri selaku pemateri dalam kegiatan tersebut, TOEFL sangat penting bagi mereka yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terlebih jenjang tersebut memang membutuhkan nilai TOEFL dalam penerimaannya.

“Mengingat bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang digunakan dan diakui secara internasional, mau tidak mau memang harus mempelajarinya. Apalagi bagi yang ingin menempuh pendidikan sampai ke luar negeri,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Sabtu (20/8/2016).

Selain itu, Kampus Parapatan AKN bekerja sama dengan lembaga-lembaga tertentu yang sudah terakreditasi, nantinya juga akan membuka pusat kegiatan tes TOEFL. Sehingga bagi mereka yang ingin melakukan ujian TOEFL tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota.

Hal itu dilakukan mengingat cukup banyaknya mahasiswa maupun kalangan masyarakat umum yang ingin menempuh pendidikan hingga ke luar negeri dan membutuhkan sertifikat TOEFL sebagai salah satu persyaratannya.

“Kita juga nanti akan bekerja sama denga Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar dan menjalin koordinasi dengan lembaga lain yang berkompeten dalam hal ini,” tandasnya.(mta)