Warga Antusias Saksikan Upacara HUT Kemerdekaan

TANJUNG REDEB – Hari ini 17 Agustus 2016 seluruh rakyat Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Berau merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Peringatan hari kemerdekaan dilaksanakan degan menggelar upacara yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb.

Namun ada yang berbeda, pelaksanaan upacara bendera kali ini dibarengi antusias warga yang cukup tinggi, terlihat dihampir setiap sudut lapangan dipenuhi warga yang sengaja datang untuk melihat secara langsung prosesi pengibaran sang saka merah putih yang dilakukan para pelajar Berau.

Irma misalnya, warga Teluk Bayur itu sengaja datang sejak pukul 7.30 Wita, hanya untuk melihat parade pasukan pengibar bendera. Bahkan, lantaran tak mau kehilangan setiap momen yang ada, sejumlah warga nekat masuk ke area upacara.

"Ini sama anak datang kesini, sekolah kan libur, jadi sengaja saya ajak kesini mau lihat pasukan pengibar bendera," ungkapnya di sela-sela upacara pengibaran bendera Rabu (17/8/2016)

Tak hanya Irma, hal serupa juga dilakukan Suriadi, pedagang di Pasar Sanggam Adji Dilayas itu sengaja hadir menyaksikan upacara pengibaran bendera dan senjata TNI yang diparkir di area upacara.

"Saya mau ke pasar jam 7 tadi, tapi pas lewat sini mampir dulu, mau lihat apel pengibaran bendera sekaligus lihat senjata TNI itu mas," ujarnya.

Pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-71 dilaksanakan dengan khidmat dan dipimpin langsung Bupati Berau, Muharram, sementara bertindak sebagai pembaca teks proklamasi , Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah.(msz)