Saat Orang Tua Ramai Turun Sekolah

TANJUNG REDEB – Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran 2016-2017, orang tua ramai-ramai mengantarkan anaknya ke sekolah. Hal tersebut selain sebagai ungkapan kasih sayang kepada buah hatinya, juga sebagaimana instruksi Menteri Pendidikan yang diteruskan Dinas Pendidikan Berau.

Seperti terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Tanjung Redeb, orang tua murid memadati sekolah unggulan itu. Mereka berkumpul di depan kelas anaknya untuk memantau hari pertama anaknya sekolah.

Nia contohnya, sengaja menunggu di sekolah lantaran ia ingin memantau langsung dan memberikan dukungan kepada anaknya agar dapat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru.

“Saya sengaja tidak pulang karena ingin memantau langsung di hari pertama anak saya masuk sekolah di lingkungan yang baru. Tapi saya yakin, anak saya bisa dengan segera beradaptasi dan berharap bisa menuntut ilmu yang baik di sekolah ini,” ungkapnya saat berbincang dengan beraunews.com, Kamis (21/7/2016).

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 007, Ngaspin mengatakan, di awal tahun ajaran baru ini, pihaknya hanya melakukan orientasi siswa sebelum aktif melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya.

“Saat ini kami hanya melakukan orientasi kepada seluruh anak didik kami dan akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. Hari pertama, para orang tua anak didik baru kita izinkan untuk melihat dan memantau anak mereka untuk mengikuti orientasi di dalam kelas. Selanjutnya kedepan para orang tua hanya kami perkenankan sampai batas pagar sekolah jika ingin menjemput anaknya,” tutup Ngaspin.(ea)