Ada Apa Dengan SDN 018???

TANJUNG REDEB – SDN 018 Tanjung Redeb menjadi topik pembahasan hangat masyarakat Berau. Pasalnya, sekolah ini sejak pukul 10.00 Wita Selasa (12/7/2016) kemarin terlihat sudah tak ada aktivitas apa pun. Bahkan, pintu pagarnya tertutup rapat. Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat, mengapa sampai sekolah itu lumpuh dari aktivitas untuk melayani calon pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Pantauan beraunews.com, Rabu (13/7/2016) pagi tadi, lagi-lagi pagar sekolah tersebut masih tertutup rapat seperti sehari sebelumnya. Secara kebetulan, beraunews.com sempat berbincang kepada orang tua calon murid yang saat itu ingin mengembalikan formulir di sekolah ini. Namun apa daya, orang tua calon murid yang enggan di sebutkan namanya itu langsung bergegas pulang bersama anaknya dengan wajah kecewa.

“Saya bingung kok sekolah ini tutup ya, padahal sekolah lain buka saja. Saya ini mengembalikan formulir, kebetulan kemarin tidak sempat. Jadi hari ini saya sempatkan untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang telah dibagikan oleh pihak sekolah. Padahal waktu pendaftaran sampai pada tanggal 14 Juli ini,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Penelusuran beraunews.com ke tiga sekolah dasar yang ada di wilayah Tanjung Redeb, terpantau masih melakukan pelayanan penerimaan formulir dan melaksanakan seleksi penerimaan calon murid baru.

Upaya beraunews.com memperoleh konfirmasi dari pihak SDN 018 hingga berita ini diturunkan untuk kedua kalinya, tak kunjung membuahkan hasil.

Diberitakan sebelumnya, sekolah yang berlokasi di Jalan Murjani II itu menolak formulir pendaftaran calon murid, sehingga para orang tua calon murid menjadi kecewa dan berencana melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pendidikan Berau. Bahkan, beraunews.com sempat mendatangi langsung sekolah tersebut, namun pintu pagar sekolah sudah tertutup meskipun baru pukul 10.00 Wita (ea)