Beraunews.com Buka Bersama Pesantren Nurul Hidayah

TANJUNG REDEB – Meski baru berusia sebulan, tetapi sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, beraunews.com menggelar buka puasa bersama di Pesantren Nurul Hidayah yang berada di Jalan Pulau Panjang Gang Jawa Bhakti, Tanjung Redeb. Pimpinan pesantren, Zainal Arifin menyambut baik kedatangan tim redaksi dalam kunjungan silaturahmi sekaligus menggelar buka puasa bersama belasan santri di pesantren tersebut.

Menurut  Zainal, kedatangan tim redaksi untuk berbagi ini sangat memberikan nuansa yang membekas di hati anak-anak pesantren. Dijelaskan, pesantren Nurul Hidayah ini baru berdiri sekitar 8 bulan yang lalu, tepatnya pada Juli 2015. Hingga saat ini jumlah santri yang menempati pesantren berjumlah 30 santri.

“Kami sangat senang dan tentunya sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh teman-teman media ini. Kami memang baru-baru saja berdiri, sehingga mungkin belum banyak yang mengetahui persis keberadaan pesantren kami ini. Melalui kunjungan beraunews.com ini, kami harapkan bisa membantu kami dalam memperkenalkan pesantren kami kepada khalayak luas,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada saat ini jumlah santri yang akan menempati pesantren tersebut akan terus bertambah, namun hingga saat ini belum ada donatur yang mendukung keberadaan pesantren tersebut. Sementara itu, mayoritas santri yang menempati pesantren tersebut berasal dari kalangan anak yatim dan kaum dhuafa.

“Sampai saat ini untuk pendanaan kami masih menggunakan dana pribadi. Sedangkan jumlah santri akan terus bertambah. Usai lebaran Insya Allah kita akan kedatangan sekitar 20 santri lagi. Dari jumlah yang ada saat ini, sekitar 70 persen adalah anak-anak yatim dan piatu, 25 persen berasal dari kalangan tidak mampu, dan sisanya masih dikategorikan sebagai anak yang mampu,” jelasnya.

Melalui kegiatan buka bersama media online beraunews.com tersebut, ia berharap akan ada donatur yang terketuk pintu hatinya untuk membantu berdirinya pesantren tersebut.

“Kami berharap ke depan kegiatan buka bersama seperti ini bisa rutin dilakukan oleh teman-teman media setiap tahunnya. Dan melalui media ini juga kami berharap keberadaan pesantren ini bisa diketahui oleh masyarakat luas, serta para donatur yang bisa terketuk pintu hatinya untuk membantu dan mendukung kehadiran pesantren ini,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama beraunews.com, Abdus Salam dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh santri dan pengurus pesantren atas partisipasi yang diberikan dalam kegiatan buka bersama tersebut. Ia juga menyatakan siap membantu dan mendukung berdirinya pesantren tersebut, khususnya dalam hal pemberitaan.

“Saat ini, kami belum bisa memberikan yang lebih untuk teman-teman di pesantren ini. Namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu sesuai dengan kiprah kami, yakni melalui pemberitaan. Jadi kami siap membantu pesantren ini agar bisa diketahui keberadaannya oleh orang banyak, sehingga bisa bermanfaat bagi teman-teman di pesantren sekalian. Selain itu, kami mohon do’anya, semoga diwaktu yang akan datang kami juga bisa tidak hanya bisa membantu dalam hal pemberitaan,” tutupnya.(mta)