Hasil Test Urine Pelajar “Dikeroyok" Petugas Laboratorium

 

TANJUNG REDEB – Ratusan pelajar setiap harinya terus berdatangan untuk melakukan tes urine di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai. Karena keterbatasan petugas, pengerjaan hasil laboratorium pun dilakukan hingga malam hari dengan mengerahkan seluruh petugas yang ada, baik petugas jaga pagi maupun malam hari.

Direktur RSUD dr. Abdul Rivai, Nurmin Baso mengatakan, jika memang beberapa hari terakhir pelajar yang akan melakukan tes urine semakin membeludak. Dalam satu hari bisa mencapai 300 hingga 500 orang, dan pengerjaan hasil dikerjakan hingga malam hari.

"Itu hasilnya dikerjakan sama-sama karena petugas kami juga ada yang melayani pasien umum sebelumnya, dan ada juga yang bagian mengetik hasilnya," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (08/06/2017).

BACA JUGA : Peraturan Baru Masuk SMA/K dari Provinsi Bikin Wabup Kaget dan RSUD Kewalahan

Dikatakannya, sejauh ini masih banyak pelajar yang datang untuk melakukan tes urine, dan belum diketahui berapa angka pastinya, yang jelas kami terus lakukan semaksimal mungkin untuk mempercepat pelayanannya.

"Yang jelas saat ini kami maksimalkan pengerjaan agar hasil bisa segera keluar. Besok kita lihat lagi berapa yang kira-kira akan datang," tambahnya.

Sementara ini tidak ada kendala dalam pengerjaan hasil, karena para petugas terus bergotong-royong memeriksa dan mengeluarkan hasil. Nurmin berharap semoga tidak ada kendala agar bisa mendapat target, yaitu bisa selesai di tanggal 12 Juni.

 

"Kami upayakan agar bisa selesai tepat waktu seperti target terakhir para pelajar mengumpulkan hasil. Dan semoga tidak ada kendala yang berarti, yang jelas untuk alat masih ready," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia